Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:44 WIB | Jumat, 20 Juni 2014

Prediksi Piala Dunia: Prancis vs Swiss

Prediksi Piala Dunia: Prancis vs Swiss
Karim Benzema (kiri, andalan Prancis), dan Haris Seferovic (kanan, andalan Swiss). (Foto: fiffa.com).
Prediksi Piala Dunia: Prancis vs Swiss
Klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2014. (sumber: fifa.com)

SATUHARAPAN.COM – Prancis akan menghadapi negara tetangganya, Swiss pada laga kedua Grup E Piala Dunia  2014 yang berlangsung Sabtu (21/6) dini hari WIB, di Stadion Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil.

Pada laga perdana grup, Prancis menghajar Honduras 3-0, sementara Swiss menundukkan Ekuador 2-1. Akibatnya, kedua negara bertetangga ini berada di urutan teratas klasemen grup. Situs sepak bola Sports Mole memperkirakan Prancis akan mudah menggulingkan Swiss, walaupun dengan skor tipis, 2-1 atau 3-2.

Swiss

Pelatih Swiss, Ottmar Hitzfeld kemungkinan tidak akan banyak melakukan perombakan pemain seperti saat menang melawan Ekuador di laga pertama.

Mantan pelatih Bayern Munchen itu kemungkinan besar masih mempercayakan duet jantung pertahanan ke Johan Djourou dan Steve Von Bergen, karena solid menggalang lini belakang tim Pegunungan Alpen.

Admir Mehmedi, dan Hasan Seferovic yang impresif sebagai pemain pengganti pada pertandingan sebelumnya kemungkinan besar akan dimainkan sejak awal di lini tengah, mengantisipasi pergerakan duet lini tengah Liga Prancis, Valbuena dan Matuidi.

Josep Drmic tetap akan mengawali laga sebagai penyerang sejak menit awal, sementara Gokan Inler, dan salah satu pemain Bayern Munchen Xhaqiri akan mendampinginya di lini penyerang lubang.

Prancis

Beralih ke Prancis, Paul Pogba beruntung tidak diusir keluar wasit saat menang 3-0 melawan Honduras. Karenanya ia akan tetap mengawali laga sebagai starter saat melawan Swiss nanti.

Ganasnya Karim Benzema di lini depan tim Ayam Jantan mau tidak mau akan terus dipertahankan Deschamps. Walau tanpa Ribery, kombinasi pemain “domestik” Matuidi, dan Cabaye (PSG), Valbuena (Olimpique Marseille) masih tetap berbahaya dan tajam. Bahkan Antoine Griezmann sebagai tandem Benzema di lini depan, yang melakoni partai perdana di kompetisi sepak bola kasta tertinggi dunia ini saat melawan Honduras, akan membuat Deschamps berpaling dari Olivier Giroud yang menjadi langganan lini depan Prancis.

Prancis tak terkalahkan pada lima laga terakhir menghadapi Swiss (2 menang dan 3 imbang). Terakhir kali Swiss berhasil mengalahkan Prancis terjadi pada  Mei 1992 pada laga persahabatan di Lausanne, Swiss.

Swiss belum pernah mengalahkan Prancis di laga kompetitif (babak kualifikasi atau turnamen besar), catatan terbaiknya adalah imbang 3 kali dan kalah sekali pada Piala Eropa 2004.

Tiga laga terakhir antara Swiss dan Prancis semuanya berakhir imbang dan hanya terjadi dua gol.

Prakiraan Susunan Pemain:

Swiss : Benaglio; Rodriguez, Bergen, Djourou, Lichtsteiner; Behrami, Inler; Mehmedi, Xhaka, Shaqiri; Drmic.

Prancis : Lloris; Evra, Sakho, Varane, Debuchy; Cabaye, Matuidi, Pogba; Griezmann, Benzema, Valbuena. (fifa.com/sportsmole.co.uk/goal.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home