Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:37 WIB | Rabu, 25 Juni 2014

Prediksi Piala Dunia: Ekuador vs Prancis

Prediksi Piala Dunia: Ekuador vs Prancis
Klasemen sementara Grup E Piala Dnia 2014, setelah dua pertandingan. (sumber: fifa.com).
Prediksi Piala Dunia: Ekuador vs Prancis
Karim Benzema bersuka cita sesudah Prancis menundukkan Honduras di partai pertama. (foto:fifa.com).

RIO DE JANEIRO, SATUHARAPAN.COM – Ekuador membutuhkan kemenangan menghadapi Prancis pada partai terakhir grup E Piala Dunia 2014, yang akan berlangsung Kamis (26/6) dini hari WIB di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil.  

Ekuador saat ini berada di posisi kedua grup E dengan nilai 3, akan tetapi mereka memiliki selisih gol lebih baik dari Swiss di urutan ketiga klasemen yang memiliki nilai sama.

Apabila Ekuador berhasil menggulingkan negeri Menara Eiffel maka akan dipastikan, salah satu negara di benua Amerika Selatan ini menemani Prancis di perdelapan final sebagai runner up grup, karena Prancis telah mengantongi nilai 6, dan selisih gol negeri Menara Eiffel nyaris sulit ditandingi peserta lain di grup tersebut.

Semangat Ekuador yang membara, tidak dibarengi dengan prediksi salah satu situs sepak bola di Inggris, karena sportsmole memperkirakan Prancis akan menenggak kemenangan terakhir di grup dengan kedudukan cukup telak 3-0.

Walau hanya butuh hasil imbang guna memastikan melaju ke perdelapan final, akan tetapi Didier Deschamps tetap akan menginstruksikan menyerang anak buahnya karena berbagai kemungkinan akan tetap terbuka.

“Tentunya kami tidak ingin kecolongan, karena sejauh ini banyak kejutan di turnamen ini (Piala Dunia), saya lihat grup sebelah (Grup D), Kosta Rika bisa menjadi juara grup,” kata Deschamps, Selasa (24/6) malam.

Mereka ada di puncak grup berkat kemenangan di dua pertandingan awal, 3-0 atas Honduras dan 5-2 atas Swiss.

Sudah delapan gol yang dicetak pasukan Didier Deschamps itu. Mereka pun berpeluang finis sebagai juara grup berkat catatan gol yang ciamik tersebut.  

Deschamps kemungkinan besar akan mengistirahatkan sejumlah pemain bintangnya sehingga Loic Remy dan Laurent Koscielny berpeluang menjalani debut perdana di Piala Dunia. Sementara gelandang yang sehari-hari di Paris Saint Germain, Yohan Cabaye harus absen karena menerima dua kartu kuningnya di turnamen ini.

Sementara itu, Ekuador diperkirakan akan memasang susunan pemain yang sama saat mengalahkan Honduras 2-1. Mereka membutuhkan kemenangan agar bisa menyingkirkan Swiss di posisi kedua.

Kemungkinan Susunan Pemain:

Ekuador: Alexander Dominguez Carabali, Juan Carlos Paredes, Walter Ayovi, Minda, Jorge Guagua, Fricson Rafael Erazo, Antonio Valencia, Cristian Noboa, Enner Valencia, Felipe Caicedo, Jefferson Montero.

Prancis: Hugo Lloris, Matthieu Debuchy, Raphael Varane, Laurent Koscielny, Patrice Evra, Moussa Sissoko, Morgan Schneiderlein, Blaise Matuidi, Loic Remy, Olivier Giroud, Antoine Griezmann. (sportsmole.co.uk/ fifa.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home