Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:37 WIB | Rabu, 25 Juni 2014

Prediksi Piala Dunia: Swiss vs Honduras

Prediksi Piala Dunia: Swiss vs Honduras
Andalan lini depan Swiss, Haris Seferovic. (foto: fifa.com).
Prediksi Piala Dunia: Swiss vs Honduras
Klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2014. (sumber: fifa.com).

MANAUS, SATUHARAPAN.COM – Swiss akan menghadapi Honduras pada pertandingan ketiga grup E Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di Stadion Arena Amazonia, Manaus, Brasil pada Kamis (26/6) dini hari WIB.  

Swiss berada pada posisi ketiga Grup E dengan nilai 3, sementara Honduras posisi terbawah grup tanpa nilai satu pun. Posisi puncak ditempati Prancis dengan nilai 6, sementara Ekuador di posisi kedua dengan 3 poin, akan tetapi memiliki selisih gol lebih baik dari negara pegunungan Alpen tersebut.

Situs sepak bola Sports Mole memprediksi Swiss akan melenggang menemani Prancis karena diyakini akan menundukkan juru kunci Honduras dengan skor telak, 3-0.   

Akan tetapi optimisme ini harus senantiasa diingatkan lagi oleh pelatih Swiss, Ottmar Hitzfeld.

Pasukan Pegunungan Alpen ini dalam kondisi kurang menguntungkan, karena mental para pemain tumbang usai takluk 2-5 dari Prancis pada partai kedua.

Beruntung bagi pasukan Ottmar Hitzfeld karena hanya Steve Von Bergen yang tidak dapat bermain karena cedera, sementara dis susunan pemain, Hitzfeld akan tetap akan mengandalkan Admir Mehmedi, dan Hasan Seferovic yang gemilang di pertandingan pertama tatkala menundukkan Honduras 2-1.

Kombinasi Gokan Inler, Sherdan Xhaqiri akan menambah daya serang Swiss dari lini tengah, masalahnya adalah pada faktor keberuntungan mencetak gol di menit-menit pertama, yang akan menjadi penentu semangat Swiss.

Seharusnya di atas kertas, Swiss akan mudah mencetak gol mengingat Honduras adalah tim dengan pertahanan terlemah di grup ini, karena telah kebobolan delapan gol, apalagi salah satu negara di kawasan Karibia ini belum pernah menenggak sekali pun kemenangan di Piala Dunia semenjak partisipasi mereka pada kompetisi tertinggi dunia ini di 1990.     

Pelatih Honduras, Luis Alberto Suarez pada Selasa (24/6) malam mengemukakan bahwa anak asuhnya akan bermain tanpa beban.

“Berikan yang terbaik bagi negara, karena ini merupakan ajang yang sulit dicapai lagi bagi anak asuh saya,” kata Suarez.

Kemungkinan Susunan Pemain:

Honduras: Nelson Valladares, Bryan Beckeles, Emilio Izaguirre, Luis Garrido, Victor Bernardez,  Maynor Figueroa, Juan Carlos Garcia, Jorge Aaron Claros, Roger Espinoza, Carlos Costly, Jerry Bengston.

Swiss: Diego Benaglio, Stephane Lichsteiner, Ricardo Rodriguez, Gokhan Inler, Johan Djourou,  Fabian Schar, Xherdan Xhaqiri, Valon Behrami, Hasan Seferovic, Granit Xhaka, Admir Mehmedi. (soccerway.com/fifa.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home