Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:41 WIB | Selasa, 24 Juni 2014

Prediksi Piala Dunia: Italia vs Uruguay

Prediksi Piala Dunia:  Italia vs Uruguay
Klasemen sementara Grup D Piala Dunia 2014. (Sumber: fifa.com).
Prediksi Piala Dunia:  Italia vs Uruguay
Edinson Cavani, penyerang Uruguay, bersorak gembira tatkala menjebol gawang Kosta Rika, sayang di pertandingan pertama Uruguay takluk 1-3. (Foto-foto: fifa.com).
Prediksi Piala Dunia:  Italia vs Uruguay
Ekspresi kesedihan Gianluigi Buffon (kiri), dan Giorgio Chileiini (kanan) saat Italia takluk 0-1 atas Kosta Rika.

NATAL, SATUHARAPAN.COM -  Dua negara yang berpengalaman menjuarai Piala Dunia, Italia dan Uruguay, akan saling berhadapan dalam pertandingan ketiga Grup D Piala Dunia 2014 yang akan dihelat Selasa (24/6) malam WIB, di Stadion Arena Das Dunas, Natal.

Italia berada di peringkat kedua Grup D dengan 3 poin, sama dengan yang dikumpulkan Uruguay, akan tetapi Italia memiliki selisih gol lebih baik. Negeri Pizza itu pada pertandingan pertama menundukkan Inggris 2-1, kemudian tumbang 0-1 atas Kosta Rika. Uruguay di pertandingan pertama ditundukkan Kosta Rika 1-3, kemudian mengalahkan Inggris 2-1.

Bentrok “dua raksasa sepak bola” itu tidak terhindarkan, karena mereka tidak dapat bermain mata seperti diprediksi banyak orang. Mereka harus “saling bunuh” guna “menemani” Kosta Rika yang hingga pertandingan kedua bercokol sebagai pemimpin klasemen grup. Situs goal.com mengunggulkan Italia akan menang tipis 1-0 atas juara Piala Dunia dua kali, Uruguay.

Uruguay

Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, mengemukakan pada Senin (23/6) anak buahnya siap meladeni tim Eropa. "Tim ini melakukan hal bagus dalam pertandingan melawan dua negara yang membuat kami banyak kesulitan,” kata Oscar Tabarez.

“Kami akan mengulangi permainan ketika memulangkan Inggris, dan mungkin Suarez adalah jalan keluarnya,” lanjut pelatih berusia 63 tahun tersebut.

Saat menghadapi Kosta Rika, Luis Suarez tidak bermain bagi Uruguay, di lini depan Tabarez mengandalkan penyerang “senior” Diego Forlan yang disandingkan dengan striker yang sehari-hari bermain di Paris Saint Germain, Edinson Cavani. Saat menghadapi Inggris, keperkasaan Suarez tampak dengan rentetan dua gol yang dia bukukan.

Uruguay tampaknya akan mengulang formasi saat mengalahkan Inggris, namun Alvaro Pereira yang harus menjalani hukuman akibat kartu merah kemungkinan digantikan oleh gelandang lainnya, Maxi Pereira.

Italia

Gianluigi Buffon yang mengawal mistar gawang Italia berjanji tidak akan lengah lagi, seperti saat kebobolan gol Bryan Ruiz dari Kosta Rika pada pertandingan kedua grup.

“Secara historis, kami biasa menjalani pertandingan kedua yang buruk. Tetapi biasanya Italia tampil dengan level tinggi di pertandingan ketiga,” kata penjaga gawang yang sehari-hari bersama Juventus itu.

Italia diyakini akan mengubah strategi dari 4-1-4-1 yang digunakan dalam dua laga pertama, menjadi 3-4-2-1 atau 3-5-2, duet Ciro Immobile dan Mario Balotelli bisa menjadi opsi, tetapi Daniel de Rossi akan absen karena cedera kaki.

Andrea Pirlo selaku motor serangan diperkirakan akan didampingi Andrea Barzagli, atau Matteo Darmian. Thiago Motta terbukti tidak mampu mengimbangi kerja keras Pirlo pada partai kedua Italia, karena saat bola-bola sodoran dari Pirlo gagal menembus rapatnya pertahanan Kosta Rika, saat itu, seharusnya langsung direbut kembali oleh Motta, tetapi gelandang Paris Saint Germain itu sering telat mengantisipasi bola yang masuk ke jantung pertahanan Italia.

Berbeda apabila Matteo Darmian bermain, yang bisa juga sebagai bek kanan, maka dia diprediksi akan memperlihatkan permainan terbaiknya seperti di klubnya, AC Milan.

Perkiraan Susunan Pemain:

Italia: Gianluigi Buffon, Mattia De Sciglio, Giorgio Chilellini, Matteo Darmian, Andrea Barzagli, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Daniele De Rossi, Marco Parolo, Ciro Immobile, Mario Balotelli.

Uruguay: Fernando Muslera, Martin Caceres, Diego Lugano, Diego Godin, Maxi Pereira, Walter Gargano, Egidio Arevalo, Cristian Rodriguez Balotti, Luis Suarez, Edinson Cavani. (fifa.com/goal.com).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home