Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:36 WIB | Selasa, 24 Juni 2014

Prediksi Piala Dunia: Kosta Rika vs Inggris

Prediksi Piala Dunia: Kosta Rika vs Inggris
Klasemen sementara Piala Dunia Grup D. (sumber: fifa.com)
Prediksi Piala Dunia: Kosta Rika vs Inggris
Joel Campbell andalan Kosta Rika (kaus putih) di Piala Dunia 2014. (Foto-foto: fifa.com).
Prediksi Piala Dunia: Kosta Rika vs Inggris
Para pemain Inggris (kaus putih) keteteran tatkala menghadapi Italia di pertandingan pertama Piala Dunia Grup D.

BELO HORIZONTE, SATUHARAPAN.COM – Kosta Rika akan menghadapi Inggris di Grup D Piala Dunia 2014, pada laga yang akan digelar Selasa (24/6) malam WIB di Stadion Itapaiva Arena Pernambuco, Belo Horizonte. Inggris yang telah tersingkir di Piala Dunia 2014 diyakini tetap mengincar hasil maksimal kontra Kosta Rika. Namun, situs goal.com memperkirakan Inggris tidak akan mampu menembus rapatnya pertahanan Kosta Rika, dan hanya akan mampu bermain imbang dengan negara di kawasan Karibia yang telah membuat kejutan dengan menumbangkan dua tim unggulan Grup D lainnya, Uruguay dan Italia.

Inggris

Roy Hodgson, pelatih kesebelasan Inggris, menegaskan akan ada beberapa pemain muda yang akan dia tampilkan saat menghadapi Kosta Rika malam ini, antara lain Phil Jones, Chris Smalling, yang sehari-hari merumput di Manchester United, Luke Shaw, dan Ross Barkley.

Gelandang yang sehari-hari bersama Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain memiliki peluang tampil, walau berisiko karena baru pulih dari cedera, sementara Frank Lampard berpotensi menggantikan peran gelandang “senior” lainnya Steven Gerrard, yang keduanya mungkin akan bermain terkahir kalinya di ajang internasional.

Kosta Rika

Jorge Luis Pinto tidak akan dipusingkan dengan pertandingan terakhir, karena saat ini posisinya sudah aman sebagai pemuncak grup D. Mereka juga berkesempatan mengistirahatkan dua pesepak bola yang menjadi aktor kemenangan saat melibas Uruguay dan Italia, yakni Joel Campbell dan Bryan Ruiz.

Jorge Luis Pinto hanya dipusingkan urusan doping yang mendera pemainnya, karena seluruh ofisial Kosta Rika mengira FIFA curiga dengan kemenangan salah satu negara di kawasan Amerika Tengah itu pada dua laga pertama Piala Dunia.  

Apabila Kosta Rika berhasil meraih hasil imbang, mereka dipastikan memuncaki grup D, dan kemungkinan besar akan menghadapi peringkat kedua grup C, yang sementara ini ditempati Pantai Gading.

Kosta Rika masih “menunggu teman” di perdelapan final dari Grup D, karena di tempat yang berbeda, di waktu yang bersamaan Italia menghadapi Uruguay.

Perkiraan susunan pemain:

Kosta Rika  : Keilor Navas, Jonny Acosta, Roy Miller, Junior Diaz, Whylon Francis, Michael Barrantes, Diego Calvo, Esteban Granados, Yeltsin Tejeda, Marco Urena, Randall Brenes.

Inggris: Joe Hart, Phil Jones, Chris Smalling, Gary Cahill, Richard Shaw, Frank Lampard, Jack Wilshere, Adam Lallana, Ross Barkley,  Wayner Rooney, Daniel Sturridge. (goal.com/sportsmole.co.uk/fifa.com).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home