Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 15:26 WIB | Minggu, 22 Juni 2014

Prediksi Piala Dunia 2014: Amerika Serikat vs Portugal

Pertandingan babak Penyisihan Grup G: Amerika Serikat vs Portugal. Laga ini akan digelar di Stadion Arena Amazonia, Manaus, Brasil, Senin (23/6), pukul 05.00 WIB. (Foto: dok. satuharapan.com)

SATUHARAPAN.COM - Dua kesebelasan beda benua, Amerika Serikat dan Portugal, akan bertemu dalam laga lanjutan babak Penyisihan Grup G Piala Dunia 2014, pada Senin (23/6), pukul 05.00 WIB. Laga diprediksi berlangsung menarik, Amerika Serikat akan berusaha mengunci tiket babak 16 besar, sementara Portugal yang kalah di laga pembuka, bertekad menjaga kans bertahan di Piala Dunia 2014.

Amerika Serikat telah mengantongi tiga poin, usai menekuk Ghana 2-1 pada pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2014. Hasilnya, skuat asuhan Jurgen Klinsmann itu menghuni posisi kedua klasemen sementara Grup G Piala Dunia 2014, dibawah Jerman.

Pada laga menghadapi Ghana itu, Klinsmann juga menjawab berbagai kritik yang menghujaninya karena tidak mengikutsertakan pemain veteran London Donovan ke Brasil 2014. Arsitek asal Jerman itu juga sukses menjawab keraguan pendukung Amerika Serikat pada skuat mudanya.

Memang, pada edisi Piala Dunia kali ini, Klinsmann membawa beberapa pemain muda, seperti bek Hertha Berlin berumur 21 tahun, John Anthony Brooks, serta gelandang Seattle Sounders berusia 20 tahun, DeAndre Yedlin.

Namun, dalam laga kontra Portugal nanti, Klinsmann diprediksi tidak banyak mengubah susunan pemainnya, ia akan tetap mengandalkan Howard di bawah mistar gawang, dan menunjuk Clint Dempsey sebagai kapten sekaligus pengatur serangan Amerika Serikat.

Tampil Tanpa Pepe

Di kubu Portugal, tim berjuluk seleccao ini akan tampil tanpa bek andalan mereka Pepe, yang harus menjalani hukuman usai menerima kartu merah dalam laga kontra Jerman, Senin (16/6). Posisi yang ditinggalkan pemain milik Real Madrid itu kemungkinan besar akan diisi oleh bek kepunyaan Valencia, Ricardo Costa.

Permainan Portugal kontra Amerika Serikat nanti, diprediksi akan tetap bertumpu pada diri Cristiano Ronaldo. Peraih Baloon d’Or 2014 itu akan mendapat kebebasan posisi bermain demi melahirkan gol bagi seleccao.

Sementara itu, pada sektor yang acap kali disebut sebagai bagian terlemah Portugal, penyerang, kemungkinan diserahkan pada pemain milik Besiktas, Hugo Almeida. Sepanjang 2014 ini, Almeida baru menciptakan dua gol dari tiga laga yang dimainkannya. Gol tersebut tercipta kala Portugal mengalahkan Republik Irlandia 1-5, dalam laga bertajuk persahabatan,  

Pertemuan di 2002

Berbicara mengenai pertemuan di Piala Dunia, kedua tim pernah saling berhadapan kala berada dalam satu grup di Piala Dunia 2002. Saat itu Amerika Serikat yang diperkuat pemain bintangnya Brian McBride, mampu menjungkalkan Portugal dengan skor 3-2, bahkan Amerika sempat unggul 3-0 lebih dulu. Amerika Serikat pun berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup D, sementara Portugal harus “angkat koper” karena finis di peringkat ketiga.

Perkiraan Susunan Pemain (Amerika Serikat vs Portugal)

Amerika Serikat (4-3-1-2): Howard (penjaga gawang), Beasley, Johnson, Cameron, Besler, Jones, Bradley, Beckerman, Bedoya, Dempsey, Altidore

Pelatih: Jurgen Klinsmann (Jerman)

Portugal (4-4-1-1): Rui Patricio (penjaga gawang), Bruno Alves, Ricardo Costa, Joao Pereira, Fabio Coentrao, Raul Meireles, Miguel Veloso, Joao Moutinho, Nani, Ronaldo, Hugo Almeida

Pelatih: Paulo Bento (Portugal)

Wasit: Nestor Pitana (Argentina)

Prediksi SatuHarapan.com: Amerika Serikat 1-1 Portugal

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home