Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 09:48 WIB | Jumat, 30 Mei 2014

Presiden Israel dan Palestina Berdoa di Vatikan pada 8 Juni

Presiden Palestina Mahmoud Abbas menerima Paus di istana negara, Minggu (25/5). (Foto: bbc.co.uk/AFP)

VATIKAN, SATUGARAPAN.COM - Presiden Israel Shimon Peres dan presiden Palestina Mahmoud Abbas  akan berdoa untuk perdamaian di Vatikan pada 8 Juni, ungkap Takhta Suci pada Kamis (29/5).

Paus Fransiskus mengundang keduanya ke Vatikan untuk “berdoa sepenuh hati” demi perdamaian dalam kunjungan tiga harinya ke kawasan Timur Tengah, dan pertemuan tersebut “akan berlangsung pada 8 juni, sore hari,” tanggal yang “diterima oleh kedua belah pihak”, tutur Vatikan dalam sebuah catatan.

Meski dalam kunjungannya Paus Fransiskus berharap dapat menghindari manuver politik konflik yang tak terselesaikan antara Israel-Palestina, paus asal Argentina itu melakukan upaya perdamaian dengan mengundang secara pribadi kedua pemimpin tersebut pada akhir misa di Bethlehem pada Minggu.

“Saya menawarkan rumah saya di Vatikan sebagai tempat bagi keduanya untuk berdoa...untuk bersama dengan saya berdoa sepenuh hati kepada Tuhan agar diberi berkah perdamaian,” katanya.

“Membangun perdamaian memang sulit, namun hidup tanpa perdamaian merupakan siksaan yang terus-menerus,” tambahnya.

Bulan lalu, perundingan damai antara Israel dan Palestina yang dimediasi AS berakhir dengan kegagalan. Langkah itu mengakhiri upaya sembilan bulan untuk mencapai solusi. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home