Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 13:26 WIB | Rabu, 21 Desember 2016

Presiden Jokowi Beli Amplang Ikan Tenggiri Saat Blusukan di Kalteng

Di luar agenda resmi, Presiden Joko Widodo ketika blusukan ke Mega Town Square (Metos) di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, hari Selasa (20/12) malam. (Foto: BPMI Setpres)

PALANGKARAYA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo blusukan ke Mega Town Square (Metos) di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, hari Selasa (20/12) malam. Warga yang tengah berada di mal tersebut tidak menyangka dengan kehadiran Presiden di tengah-tengah mereka.

 "Pak Jokowi... Pak Jokowi.. Pak Jokowi," teriak warga sambil menggunakan kamera telepon seluler untuk mengabadikan keberadaan Presiden Jokowi.

Warga yang berteriak juga meminta foto bersama dengan Presiden. Beberapa di antaranya ditunjuk Presiden untuk berfoto bersama.

Dari lantai dasar, Presiden berjalan menuju lantai dua. Kemudian Presiden memasuki sebuah pusat perbelanjaan untuk membeli makanan ringan produk lokal dan buah jambu.

"Saya ingin melihat pergerakan ekonomi di Kalimantan Tengah," kata Presiden.

Menurut Presiden, tahun lalu beberapa komodoti yang merupakan hasil sumber daya alam dari Kalimantan Tengah mengalami penurunan harga, seperti batubara harganya di bawah US$ 50 per metrik ton, harga karet di bawah Rp 5.000 per kilogram.

"Sekarang harga karet sudah Rp 7.000/kg, batubara sudah di atas US$ 100 per metrik ton. Apakah ada perubahan pergerakan ekonomi di Kalimantan Tengah, khususnya di Palangkaraya? Kalau melihat tadi, saya melihat jelas ada (perubahan)," kata Presiden.

Presiden Jokowi mengatakan juga berbelanja di pusat perbelanjaan tadi. "Saya belanja amplang ikan tenggiri. Saya lihat kemasannya bagus ini. Saya ingin (berbelanja) yang lokal-lokal. Guava jambu klutuk asli sini juga bagus," kata dia. (Setpres)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home