Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 19:31 WIB | Sabtu, 21 Mei 2016

Presiden Jokowi Dinobatkan Jadi Tokoh Inspiratif Asia 2016

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, saat tiba di Istana Kepresidenan Republik Korea Cheong Wa Dae disambut oleh Presiden Republik Korea, Park Ghe-hye, dengan upacara penyambutan kenegaraan, hari Senin (16/5). (Foto: Setneg)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Teten Masduki, mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinobatkan sebagai Tokoh Inspiratif Asia 2016 dalam kesempatan kunjungan ke Korea Selatan beberapa hari lalu.

"Di Korea, Presiden Jokowi menerima award dari Asosiasi Jurnalis Asia sebagai tokoh yang menginspirasi Asia 2016," kata Teten, seperti dikutip dari Antara, dalam konferensi pers di ruang VVIP Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, hari Sabtu (21/5).

Teten menyebutkan proses penilaiannya sudah dilakukan pada bulan April 2016 dan baru resmi diserahkan saat kunjungan ke Korea Selatan.

Dalam kunjungan Jokowi, dikatakan oleh Teten, bahwa Jokowi juga berdialog dengan masyarakat Korea, terutama mereka yang sedang mencari tokoh Asia yang memiliki kepemimpinan dan menginspirasi anak-anak muda.

Menurutnya, dalam kunjungannya ke Korea itu, Pemerintah Kota Seoul juga menobatkan Presiden Jokowi sebagai warga kehormatan kota itu.

"Selain bertemu dengan Presiden Republik Korea, Park Park Geun-hye, Presiden Jokowi juga bertemu dengan gubernur Seoul dan beberapa gubernur lain di negara itu,” ia menambahkan.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home