Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 14:05 WIB | Jumat, 09 Januari 2015

Presiden Jokowi Pimpin Rapat Perdana Peringatan KAA

Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Jumat (9/1) pagi, memimpin rapat terbatas yang membahas persiapan Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA), yang akan diselenggarakan pada April mendatang, di Jakarta dan Bandung.

Dalam pengantarnya, Presiden Jokowi mengatakan Peringatan 60 Tahun KAA merupakan sebuah momentum yang sangat baik bagi Indonesia, untuk kembali mengingatkan kepada dunia bahwa kita punya peran yang sangat besar pada saat itu.
“Kita ingin memori dan ingatan itu diangkat kembali,” ujarnya.

Presiden Jokowi meminta agar persiapan yang menyangkut dukungan logistik, baik administrasi, transportasi, pengamanan, protokol, kesehatan, disiapkan secepatnya karena waktunya tinggal tiga bulan.

“Oleh sebab itu, perencanaan dan organisasinya harus segera diselesaikan,” ujar Presiden.

Rapat terbatas persiapan Peringatan 60 Tahun KAA diikuti Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menkominfo Rudiantara, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. (setkab.go.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home