Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:07 WIB | Kamis, 10 Juli 2014

Presiden Palestina, Abbas: Israel Lakukan Genosida

Ledakan terlihat dalam serangan udara Israel di Rafah, di selatan Jalur Gaza, hari Rabu (9/7). Serangan Israel menewaskan 17 orang dan melukai 100 orang. (Foto : AFP/Alarabiya.net)

GAZA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Palestina Mahmud Abbas menyatakan Israel melakukan genosida di Gaza selama serangan militer yang menewaskan 50 warga Palestina dalam pertemuan darurat di Ramallah hari Rabu (9/7). “Apa yang terjadi sekarang adalah perang melawan warga Palestina bukan perang melawan faksi militer”, kata Abbas.

“Kita tahu Israel tidak melindungi dirinya sendiri, tetapi melindungi pemukiman, itu tujuan utamanya”, tambah Abbas. “Kami berupaya untuk menghentikan agresi Israel dan mengalirnya darah rakyat Palestina, termasuk berbicara kepada Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi dan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon.

Militer Israel menyatakan telah menghancurkan 200 target Hamas dalam dua hari operasi, yang bertujuan untuk menghentikan serangan roket Gaza. Jumlah korban jiwa hingga Rabu (9/7) sekitar 63 orang tewas di Gaza dan lebih dari 400 luka-luka. Milisi Hamas tetap melancarkan serangan roket ke wilayah Israel, dan militer Israel memobilisasi ribuan pasukan di sepanjang perbatasan Gaza. Milisi hari Selasa (8/7) meluncurkan tiga roket ke kota di selatan Israel Dimona dan pembangkit tenaga nuklir pada hari Rabu (9/7), tidak ada korban jiwa dan kerusakan, kata militer Israel.

“Militer telah bersiaga dalam segala kemungkinan”, kata Perdana Menteri Benjamin Netanyahu setelah rapat dengan Kabinet Keamanan. “Hamas akan membayar karena menembaki warga Israel. Keamanan warga Israel adalah yang hal utama. Operasi akan dikembangkan dan dialnjutkan sampai Hamas berhenti menyerang kota-kota kami, kata Netanyahu. (alarabiya.net)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home