Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 22:13 WIB | Minggu, 17 Agustus 2014

Presiden Pimpin Upacara Penurunan Bendera Pusaka

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono, dan Herawati Boediono hadir pada Upacara Penurunan Bendera pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Kemerdekaan RI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (17/8). (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Inspektur Upacara pada upacara penurunan bendera pusaka dalam rangkaian kegiatan peringatan hari kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka Jakarta, Minggu (17/8) sore.        

Upacara penurunan bendera pusaka dimulai pada pukul 17.10 WIB, setelah sebelumnya pada pukul 10.00 WIB bendera pusaka dikibarkan. 

Komandan upacara dalam kesempatan tersebut dipegang Kombes Polisi Suhendri, yang kini menjabat Kasat Brimob Polda Jambi dan merupakan Akademi Kepolisian lulusan 1993, demikian laporan wartawan Antara, Minggu sore.        

Sementara itu Paskibraka yang bertugas dalam upacara Penurunan Bendera Pusaka di Istana Merdeka adalah Tim Mawar dengan penarik tali Sandy Saputra asal SMAN 4 Palu, pembawa baki Yonanda Zulfa dari SMA Bhakti Pangkal Pinang, dan Pembentang Bendera Rega Dwi Antoni asal SMAN 4 Bengkulu. 
    
Komandan kelompok pasukan 17 Tim Mawar yang bertugas adalah Frangklin Chandra Christianto Nantingkasih asal SMAN 1 Tahunan, Sulawesi Utara. Sementara itu Komandan Kelompok Delapan Tim Mawar Rizki Amrullah Otaviado adal SMAT Krida Nusantra, Jawa Barat.
    
Sebelum upacara penurunan di halaman Istana Merdeka Jakarta, sejumlah pentas kesenian digelar, di antaranya, musik tradisional Kembang Angenan asal Bayuwangi, Jawa Timur. 

Kerawitan Bali yang dipentaskan Gamelan Pilharmonic The Ari Suta Center juga ikut meramaikan acara.

Tari Kerincing Emas dari Daerah Istimewa Yogyakarta yang menggambarkan semangat patriotik generasi yang dinamis terhadap bangsa dan negara turut pula digelar.

Herdi Perdana Band mengetengahkan penyanyi Diva Bharanita Polwan, Elfa`s Children Choir dan Bastian Bintang Simbolon.

Marching Band TK Annisa, Tari Kolosal Pacitan Bumi Kaloka, Marching Band Bahana Cendana Kartika asal Riau dan Kesenian Massal Tari Kolaborasi, satukan langkah menuju Indonesia satu oleh para mahasiswa Universitas Negeri Jakarta Jurusan Pendidikan Seni Tari pun ikut menyemarakkan acara.

Dalam upacara tersebut, Presiden Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono. Tampak hadir Wakil Presiden Boediono bersama dengan Istrinya, Herawati Boediono, pimpinan lembaga negara, menteri kabinet, duta besar negara sahabat, keluarga pahlawan dan juga pejuang serta pejabat lainnya. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home