Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 05:51 WIB | Minggu, 26 Juli 2015

Presiden Targetkan Tol Solo-Sragen Selesai 2016

Ilustrasi: Kendaraan pemudik memadati pintu keluar gerbang tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (14/7) malam. Puncak arus mudik tahun ini diperkirakan terjadi pada H-3 malam hingga H-2 Lebaran. (Foto: Antara/ Dedhez Anggara).

SOLO, SATUHARAPAN.COM – Presiden  Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pembangunan tol Trans-Jawa ruas Solo-Sragen, Jawa Tengah, selesai Desember 2016.

“Ya, kalau Lebaran tahun depan, yang Solo-Sragen dipastikan selesai. Tapi, yang Sragen-Ngawi dulu itu masih ditawar Desember 2016. Apabila bisa maju, jika pengerjaannya dilakukan dengan dua shift," kata Presiden  saat meninjau lokasi pembangunan jalan tol tersebut di Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (25/7).

Menurut Presiden Jokowi,  jalan tol ruas Solo-Sragen akan terlebih dulu diselesaikan,apabila pembebasan lahan (land clearing) sudah 100 persen selesai.

Kemudian, dikemukakan Presiden, untuk ruas Sragen-Ngawi juga sudah 100 persen, pembebasan lahan sudah rampung semuanya.

"Tinggal sekarang yang ruas Ngawi sampai Kertosono. Masih ada beberapa titik yang belum, tapi kita target Desember nanti selesai semuanya," kata Presiden Jokowi yang didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M. Basuki dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Namun, Presiden mengharapkan, penyelesaian keseluruhan proyek jalan tol Trans-Jawa dapat diselesaikan lebih cepat dari target awal pada bulan Desember 2016.

"Kita harapkan akhir Desember 2016 sudah rampung semuanya. Tapi, tadi saya tawar untuk bisa maju lagi," kata Kepala Negara.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi kali ini bersifat dadakan untuk meninjau kemajuan pengerjaan proyek ruas tol tersebut guna memastikan laporan yang masuk sesuai dengan situasi di lapangan. (Ant)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home