Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 17:51 WIB | Jumat, 26 Mei 2023

Presiden Ukraina Kunjungi Garis Depan Pertempuran di Donetsk

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menyanyikan lagu kebangsaan di kota Izium. (Foto: dok. Reuters)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, pada hari Selasa (23/5) mengunjungi pasukan Ukraina di garis depan di wilayah timur Donetsk, tempat pasukan Rusia memusatkan upaya mereka untuk merebut wilayah.

"Sekembalinya dari kunjungan luar negeri, Presiden Volodymyr Zelenskyy mengunjungi posisi garis depan angkatan bersenjata Ukraina di garis pertahanan Vugledar-Maryinka di wilayah Donetsk," kata kepresidenan dalam sebuah pernyataan.

Pasukan Ukraina menahan pasukan Rusia di sekitar Vugledar selama serangan musim dingin Moskow yang hanya memberi Kremlin keuntungan terbatas di wilayah Donetsk yang dilanda pertempuran.

Kepresidenan mengatakan bahwa Zelenskyy bersama pejabat senior yang bertanggung jawab atas pasukan darat di sepanjang bagian garis depan itu dan juga membagikan penghargaan.

“Setiap hari di medan perang, marinir Ukraina membuktikan bahwa mereka adalah kekuatan yang menghancurkan musuh, membebaskan tanah Ukraina, dan melakukan tugas tersulit dalam kondisi tersulit,” kata Zelenskyy.

“Dan kita membutuhkan lebih banyak kekuatan ini. Jadi, mulai hari ini, kami secara signifikan meningkatkan potensi marinir dan membentuk korps marinir,” kata Zelenskyy.

Zelenskyy mengatakan brigade baru akan dibentuk dan dilengkapi dengan peralatan dan senjata modern, menurut pernyataan itu. Pemimpin Ukraina melakukan perjalanan setelah kembali dari KTT G-7 di Jepang dan setelah berpidato di KTT Liga Arab di Arab Saudi. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home