Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 11:35 WIB | Sabtu, 12 Oktober 2013

Presiden Yudhoyono Dijadwalkan Terima Presiden Korea Selatan

Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu sore (12/10) dijadwalkan menerima kunjungan kehormatan Presiden Korea Selatan Park Geun-hye di Istana Merdeka Jakarta.

Kepala Negara akan menerima Presiden Park pada pukul 15.00 WIB yang kemudian akan dilanjutkan dengan pertemuan bilateral antara delegasi dari kedua negara.

Pada Sabtu malam pukul 19.30 WIB, Presiden Yudhoyono dijadwalkan akan melangsungkan jamuan makan malam untuk menghormati kunjungan Presiden Park Geun-hye.

Sebelumnya, Staf khusus presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan dalam pertemuan kedua pemimpin negara itu akan dibahas upaya bersama untuk meningkatkan kerja sama bilateral. Selain itu, akan dibahas pula isu-isu di kawasan yang menjadi perhatian bersama.

"Rangkaian kunjungan tamu-tamu negara ke Indonesia dalam rentang waktu kurang dari dua minggu menunjukkan komitmen kuat dari negara-negara sahabat tersebut untuk membangun kerjasama yang kokoh dengan Indonesia. Sama halnya, diterimanya tamu-tamu negara tersebut di tengah padatnya agenda Presiden Yudhoyono terkait KTT APEC di Bali dan KTT ASEAN di Bandar Seri Begawan menunjukkan komitmen kuat serupa dari Indonesia," katanya.

Pada Jumat (11/10) Presiden Yudhoyono juga menerima kunjungan Perdana Menteri India Manmohan Singh dan menyaksikan penandatanganan sejumlah kerjasama antara kedua negara antara lain di bidang pemberantasan korupsi, penanganan kejahatan transnasional di bidang penyalahgunaan narkotika dan terorisme dan kerjasama di bidang lainnya. (Antara)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home