Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 07:32 WIB | Sabtu, 05 November 2022

Pria Saudi Jalan Kaki 1.600 Kilometer untuk Menonton Piala Dunia Qatar

Seorang trekker Arab Saudi tiba di Qatar menjelang Piala Dunia FIFA 2022 pada 30 Oktober. (Foto: dok. Ist)

DOHA, SATUHARAPAN.COM-Seorang trekker Arab Saudi yang memulai perjalanan 55 hari lalu ke Qatar menjelang Piala Dunia FIFA 2022 telah tiba di Doha, menurut laporan media.

Abdullah al-Sulmi, 33 tahun, menyelesaikan perjalanan sepanjang 1.600 kilometer pada 30 Oktober ke Qatar di mana ia akan menyaksikan pertandingan Piala Dunia sepak bola yang akan dimulai pada 20 November.

Dalam sebuah wawancara dengan Al Arabiya, al-Sulmi mengatakan bahwa pencapaian itu tidak terlepas dari tantangan yang meliputi menahan suhu panas dan melintasi medan gurun yang melelahkan.

Al-Sulmi, yang melakukan perjalanan dari Jeddah hanya dengan ransel, mengatakan bahwa dia telah mempersiapkan diri dengan baik sebelum memulai perjalanannya terutama dalam hal keselamatan, menambahkan bahwa dia memiliki alat pelacak yang terhubung ke telepon saudaranya dan ke telepon beberapa teman.

Al-Sulmi, yang telah menjadi trekker selama lima tahun, mengatakan kepada televisi Saudi Al Ekhbariya sesaat sebelum tiba di Qatar bahwa bagian terbaik dari perjalanannya adalah sambutan hangat orang-orang Arab Saudi.

“Orang-orang Arab Saudi sangat ramah, memberi semangat… sejujurnya, bagian terbaik dari perjalanan saya adalah sambutan hangat ini,” katanya.

Setibanya di Qatar, al-Sulmi mengatakan bahwa tiba di negara Teluk adalah mimpi yang menjadi kenyataan, menambahkan bahwa pencapaian itu tidak hanya karena ketekunannya tetapi juga berkat dorongan orang-orang yang memotivasinya sepanjang perjalanannya.

“Saya mengalami pasang surut, tetapi ketika saya mendengar orang-orang menyambut saya dan mengatakan mereka akan menindaklanjuti perjalanan saya dan mendukung saya, saya merasa terdorong, dan saya terus maju,” katanya kepada France 24 saat dalam perjalanan ke Qatar.

“Setelah tiba di sini, saya berpikir, apa yang telah saya lakukan? Itu tidak mungkin. Tapi, ketika saya pertama kali memulai perjalanan ini, yang saya pikirkan hanyalah tiba di Doha dan tiba di Piala Dunia, dan terima kasih Tuhan untuk itu, karena mengatasi semua tantangan, ” katanya kepada stasiun radio al-Wisal Oman setelah tiba di Qatar. (Al Arabiya)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home