Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:56 WIB | Kamis, 26 November 2015

PSG Kenakan Seragam Duka Cita Saat Pesta Gol di Markas Malmo

PSG Kenakan Seragam Duka Cita Saat Pesta Gol di Markas Malmo
Para pemain PSG dengan kaus serba hitam bergembira setelah terjadi sebuah gol ke gawang Malmo pada laga Grup A Liga Champions, hari Kamis (26/11) dini hari WIB di Stadion Swedbank, Malmo, Swedia. (Foto-foto: uefa.com).
PSG Kenakan Seragam Duka Cita Saat Pesta Gol di Markas Malmo
Pemain PSG Lucas Moura bergembira setelah mencetak gol.
PSG Kenakan Seragam Duka Cita Saat Pesta Gol di Markas Malmo
Pemain PSG, Edinson Cavani menutup wajah karena gagal menyelesaikan salah satu peluang mencetak gol ke gawang Malmo.
PSG Kenakan Seragam Duka Cita Saat Pesta Gol di Markas Malmo
Pemain Malmo, Franz Bosson (kaus biru, kiri) dan pemain PSG, Zlatan Ibrahimovic. (kaus hitam) pada laga Grup A Liga Champions, hari Kamis (26/11) dini hari WIB di Stadion Swedbank, Malmo, Swedia.

MALMO, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Paris Saint Germain (PSG) mengenakan seragam khusus berwarna serba hitam – dalam rangka berduka cita atas teror yang terjadi di Paris beberapa pekan lalu– saat sukses berpesta gol dan mempermalukan tuan rumah Malmo Fotbollforening (klub Swedia) dengan skor 5-0 pada laga Grup A Liga Champions, hari Kamis (26/11) dini hari WIB di Stadion Swedbank, Malmo, Swedia.

Menurut rangkaian foto yang terpampang di situs resmi Asosiasi Sepak Bola Eropa, UEFA, Kamis (26/11) terlihat kaus tersebut berbeda dari seragam kebesaran PSG yang dikenakan sehari-hari yakni berwarna biru-biru dan ada sponsor Emirates, namun saat menghadapi Malmo Fotbollforening seluruh pemain mengenakan seragam yang didominasi warna hitam dan di bagian dada terlihat tulisan Je Suis Paris (bhs Prancis yang artinya: saya warga Paris).  

Menurut Soccerway, Selasa (24/11),  PSG mengumumkan akan  memakai kostum khusus untuk peringatan dan penghormatan kepada para korban serangan teror di ibu kota Prancis itu dalam beberapa pertandingan, tidak hanya saat menghadapi Malmo. 

Selain menghadapi Malmo, PSG akan mengenakan kostum khusus saat menghadapi tim tamu, Troyes di lanjutan Liga Prancis, hari Sabtu (28/11) malam WIB mendatang.

“Klub akan menghormati para korban (tragedi penembakan, Red) dengan pesan solidaritas agar tetap bersemangat. Pesan ini juga sebagai bentuk solidaritas kepada komunitas sepakbola Prancis dan Internasional,” menurut pernyataan resmi PSG seperti dikutip Soccerway, hari Selasa (24/11).   

PSG Permalukan Malmo

PSG sukses mempermalukan Malmo dengan kedudukan akhir 5-0. Dengan demikian PSG berhak lolos fase 16 besar Liga Champions Eropa mendampingi klub asal Spanyol, Real Madrid.

PSG berhak lolos karena berada di peringkat kedua dengan perolehan 10 poin, atau unggul tujuh poin dari Shaktar Donetsk (klub asal Ukraina) yang ada di peringkat ketiga.

Peringkat pertama ditempati Real Madrid dengan 13 poin dari lima pertandingan, sedangkan Malmo di urutan keempat dari empat tim yang berlaga di  Grup A dengan tiga poin dari lima laga.

Saat mengalahkan Malmo,  PSG sudah unggul di menit ketiga ketika gelandang PSG Adrien Rabiot mencetak gol berkat umpan rekannya, Gregory van der Wiel.  

PSG menggandakan keunggulan lewat gol Angel Di Maria yang mengoptimalkan bola umpan dari Blaise Matuidi  pada menit 14.  

Mantan pemain Malmo yang kini menjadi andalan PSG, Zlatan Ibrahimovic,  ikut menjebol gawang Malmo, melalui sepakan keras dari sisi kiri pada menit 50.

Malmo sempat mendapatkan hadiah penalti karena bek PSG, Maxwell Andrade, melakukan pelanggaran terhadap penyerang Malmo, Nikola Djurdjic, namun Markus Rosenberg yang menjadi penendang penalti gagal memperkecil ketertinggalan Malmo karena bola sepakannya membentur tiang gawang PSG yang dijaga Kevin Trapp.

Di Maria mencetak golnya yang kedua di laga ini sekaligus memperbesar keunggulan PSG menjadi 0-4 di menit ke-68.  

Lucas Moura menggenapi kemenangan PSG menjadi 0-5 lewat eksekusi tendangan bebas pada menit ke-82. Skor itu bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Malmo Fotbollforening:  Johan Wiland,  Anton Tinnerholm,  Rasmus Bengtsson,  Franz Brorsson,  Pa Konate,  Enoch Kofi Adu,  Oscar Lewicki,  Vladimir Rodic,  Jo Inge Berget, Markus Rosenberg,  Nikola Djurdjic.

Paris Saint Germain :  Kevin Trapp,  Gregory van der Wiel,  Marquinhos Correa,  Thiago Silva,  Maxwell Andrade,  Thiago Motta,  Adrien Rabiot,  Blaise Matuidi,  Ángel Di María,  Edinson Cavani,  Zlatan Ibrahimovic.

Hasil Pertandingan Liga Champions:

Kamis (26/11) dini hari WIB:

Grup A  

 Malmo 0-5 Paris Saint Germain

Shakhtar Donetsk 3-4 Real Madrid

Grup B  

CSKA Moscow 0-2 Wolfsburg.

Manchester United 0 - 0 PSV Eindhoven.

Grup C  

FC Astana 2-2 Benfica.

 Atletico Madrid 2-0 Galatasaray.

Grup D  

Borussia Moenchengladbach 4-2 Sevilla.

Juventus 1-0 Manchester City.  (uefa.com/sportsmole.co.uk/ eurosport.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home