Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:30 WIB | Kamis, 13 Maret 2014

PSG Menyempurnakan Langkah ke Babak Berikutnya

Tandukan Marquinhos inilah yang menjadi gol pembuka kemenangan bagi PSG. Pertandingan berakhir dengan kemenangan PSG 2-1 atas Leverkusen (Foto: uefa.com)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Paris Saint Germain (PSG) menyempurnakan langkah mereka menuju babak selanjutnya. Bermain di kandang sendiri, Parc De Princes, pada Selasa (12/3), dalam leg kedua Perdelapan Final Liga Champions Eropa, PSG berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas Bayer Leverkusen.

Kunjungan Leverkusen ke kandang PSG kali ini bukanlah hal yang mudah, mereka memiliki misi untuk menciptakan lima gol tanpa balas agar dapat lolos ke babak berikutnya. Permainan menyerang pun ditampilkan oleh anak asuh Sami Hyppia ini. Hasilnya, enam menit pertandingan berlangsung, Sidney Sam mampu merobek gawang Sirigu, usai menerima umpan silang Giulio Donati. Kedudukan menjadi 0-1 keunggulan Leverkusen.

Namun, PSG tidak butuh lama untuk membuat keadaan kembali imbang. Tujuh menit berselang, tendangan bebas mantan gelandang Newcastle United, Yohan Cabaye, berhasil ditanduk dengan baik oleh Marquinhos. Kedudukan imbang 1-1.

Leverkusen sebenarnya mendapat peluang untuk kembali unggul, namun eksekusi penalti Rofles (menit 28), berhasil dimentahkan oleh Sirigu. Hingga “turun minum” tidak ada lagi gol tercipta, kedudukan tetap imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, PSG langsung mengambil inisiatif serangan, sebuah umpan terukur Digne, menit 53, berhasil menemui kaki Lavezzi dan diteruskan untuk merobek gawang Leverkusen yang dikawal Leno. PSG berbalik unggul 2-1 atas Leverkusen.

Penampilan gemilang Sirigu pun membuat Leverkusen buntu dalam menciptakan gol dan mengejar ketertinggalannya. Hingga petaka menghampiri Leverkusen, pada menit 68, Emre Can harus diganjar kartu kuning kedua usai melaggar Cabaye. Leverkusen pun dipaksa bermain dengan sepuluh pemain.

Unggul jumlah pemain tidak berhasil dimanfaatkan PSG untuk menambah gol dan memperlebar keunggulan mereka dengan Leverkusen. Tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit asal Kroasia, I Bebek, meniup pluit tanda pertandingan berakhir. Hasil ini membuat keunggulan PSG dalam agregat menjadi 6-1.

Hasil ini sekaligus mengantar PSG mendapatkan satu tempat di babak Perempat Final Liga Champions Eropa. Mengenai siapa lawannya, akan ditentukan kemudian melalui proses drawing usai semua pertandingan perdelapan final menentukan pemenangnya.

Susunan pemain (PSG vs Bayer Leverkusen)

Paris Saint-Germain: Sirigu; Digne, Thiago Silva, Marquinhos, Jallet; Cabaye, Rabiot, Pastore; Cavani (Camara 85'), Ibrahimovic (Menez 72'), Lavezzi (Lucas 62').

Cadangan: Douchez, Alex, Maxwell, Thiago Motta.

Bayer Leverkusen: Leno; Donati, Wollscheid, Ömer Toprak, Guardado; Reinartz (Wagener 78'), Rolfes, Can; Sam (Brandt 67'), Castro (Son 67'), Derdiyok.

Cadangan: Lomb, Boenisch, Kiessling, Hilbert. (uefa.com/goal.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home