Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:11 WIB | Kamis, 13 Maret 2014

Paralimpiade 2014: Andrea Rothfuss Rebut Emas Pada Ski Slalom Berdiri Putri

Andrea Rothfuss. (Foto: dw.de)

SOCHI, SATUHARAPAN.COM – Atlet ski slalom berdiri putri asal Jerman, Andrea Rothfuss memenangkan emas bagi negaranya pada Rabu (12/3) di Rosa Extreme Khutor Park, Sochi.  

Rothfuss (24) memimpin 2,45 detik lebih cepat dari peringkat kedua Inga Medvedeva, asal tuan rumah raihan tersebut mengklaim emas pertama Paralimpiade-nya, dari apa yang dia raih saat Paralimpiade Torino 2006 dan Vancouver 2010.

Sementara Medvedeva mengklaim perak yang kedua bagi dirinya, setelah dia juga berkompetisi pada ski turunan bukit paralimpade yang berlangsung pada Sabtu (8/3) yang lalu.

Sementara Petra Smarzova asal Slovakia berhasil finis pada urutan kelima tertinggal atas, Maria Papulova pada tempat keempat.

Anna Jochemsen asal Belanda sebenarnya berada di ambang memenangkan medali Paralimpiade pertamanya setelah hampir saja menyelesaikan tempat kedua, tetapi jatuh pada tengah jalan.

Sehari sebelumnya, atlet ski putri tunanetra Rusia Alexandra Frantseva menghasilkan menjalankan kedua cepat untuk merebut medali emas nomor slalom emas mengalahkan atlet ski putri tunanetra asal Inggris, Jade Etherington. (en.ria.ru/sochi2014.com)




 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home