Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:29 WIB | Rabu, 25 Agustus 2021

PSI Bagikan Nasi Kotak untuk Warga Rembang di Masa PPKM

PSI Bagikan Nasi Kotak untuk Warga Rembang di Masa PPKM
DPD PSI Kabupaten Rembang Jawa Tengah bersama 12 kabupaten/kota di Jateng, pada hari Selasa (24/8) membagikan nasi kotak untuk kalangan tidak mampu.
PSI Bagikan Nasi Kotak untuk Warga Rembang di Masa PPKM
PSI bekerja sama dengan pengurus RT dan RW setempat untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

REMBANG, SATUHARAPAN.COM - Program Rice Box PSI, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terus diperluas hingga menjangkau ke seluruh kota dan kabupaten di Jawa Tengah.

DPD PSI Kabupaten Rembang Jawa Tengah bersama 12 kabupaten/kota di Jateng, pada hari Selasa (24/8) mendapatkan kesempatan membagi nasi kotak untuk dibagikan kepada kalangan tidak mampu.

Ketua DPP PSI Kabupaten Rembang, Yan Chrisna mengatakan bahwa pembagian ini merupakan instruksi DPP untuk membantu rakyat atas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diperpanjang sampai dengan 30 Agustus 2021.

“Kami berterima kasih kepada DPP dan DPW Jateng, yang mendukung DPD Rembang, meskipun kepengurusan Rembang baru saja dibentuk pada 6 Agustus lalu. Dan dalam pembagian tadi masyarakat tampak antusias menyambut,” kata Yan Chrisna kepada satuharapan.com, hari Rabu (25/8).

Program Rice Box PSI telah dilaksanakan sejak April lalu dan terus diperpanjang dengan bantuan para donatur dengan target hingga 100 kota. 

Pelaksana Tugas Sekjen DPP PSI Dea Tunggaesti dalam keterangan di Jakarta, Rabu (18/8), mengharapkan program tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Menurut dia, dalam menjalankan program tersebut, PSI selalu bekerja sama dengan pengurus RT dan RW setempat untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

“Sementara, nasi dan lauk-pauknya dibeli dari warung atau pengusaha UMKM kuliner yang juga terdampak PPKM. Sekali melangkah, dua hal bisa dicapai, yaitu membantu rakyat dan menggerakkan UMKM,” kata Dea dikutip dari Antara.


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home