Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 16:01 WIB | Selasa, 11 Oktober 2016

PSI Lolos Verifikasi Optimis Beri Nuansa Baru Politik RI

PSI Lolos Verifikasi Optimis Beri Nuansa Baru Politik RI
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie bersama dengan Sekretaris Jenderal Raja Juli Antoni (tengah) menunjukan surat legalitas resmi yang dikeluarkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia setelah lolos verifikasi dan dinyatakan sebagai partai politik baru didampingi oleh para pengurus yang digelar di salah satu rumah makan di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (11/10). Ketua Umum Grace Natalie optimis lahirnya PSI dapat memberikan nuansa baru dalam dunia politik di Indonesia. (Foto-foto: Dedy Istanto)
PSI Lolos Verifikasi Optimis Beri Nuansa Baru Politik RI
Ketua Umum PSI, Grace Natalie (kanan) memberikan keterangan kepada awak media setelah partai yang dipimpinnya lolos verifikasi di Kementerian Hukum dan HAM sebagai partai politik baru.
PSI Lolos Verifikasi Optimis Beri Nuansa Baru Politik RI
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, Isyana Bagoes Oka (kiri) memberikan keterangan kepada awak media terkait dengan surat legalitas yang dikeluarkan oleh Kementerian Hukum dan HAM setelah diyatakan lolos verifikasi sebagai partai politik baru.
PSI Lolos Verifikasi Optimis Beri Nuansa Baru Politik RI
Para pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan keterangan kepada awak media setelah partai politiknya lolos verifikasi dari Kementerian Hukum dan HAM.
PSI Lolos Verifikasi Optimis Beri Nuansa Baru Politik RI
Ketua Umum PSI Grace Natalie (tengah) bersama dengan Ketua DPP Isyana Bagoes Oka (ketiga kiri) dan Sekretaris Jenderal Raja Juli Antoni (keempat kanan) bersama dengan para pengurus saat memberikan keterangan kepada awak media setelah partai politiknya lolos verifikasi dari Kemeterian Hukum dan HAM.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) optimis menghadirkan nuansa baru dalam dunia politik di Indonesia. Pernyataan itu disampaikan dalam jumpa pers yang digelar di salah satu rumah makan di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, hari Selasa (11/10).

“Kami hadir sebagai partai politik baru yang lolos dari persyaratan Kementerian Hukum dan HAM berdasarkan hasil verifikasi. Semoga dengan hadirnya sebagai partai anak muda dapat memberikan warna baru dalam kancah politik di Indonesia,” kata Ketua Umum, Grace Natalie, saat memberikan keterangan didampingi oleh pengurus PSI.

Grace menambahkan, lahirnya PSI merupakan pencapaian luar biasa dari peran anak muda, kader dan pendukung di seluruh Indonesia. Menurutnya, dengan kegigihan dan kerja keras lahirnya PSI menghadirkan menu politik baru di tengah masyarakat yang telah dipenuhi dengan keyakinan, bahwa politik itu adalah buruk dan kotor.

Sebagai partai baru, PSI untuk sementara belum ikut dalam bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang nanti akan digelar tahun depan. Namun sebagai bentuk solidaritas, PSI memberikan dukungan kepada bakal calon gubernur (Bacagub) DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok untuk maju sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Kami secara konstitusi belum boleh ikut dalam bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) nanti. Namun kami memberikan dukungan terhadap calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang selama ini kami melihat memiliki gagasan dalam membangun kota Jakarta. Tidak hanya Ahok, kami juga mengapresiasi juga kepada para kepala daerah seperti Ridwal Kamil, dan juga Tri Rismaharini,” kata Grace.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home