Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 13:12 WIB | Senin, 08 Agustus 2016

Ahok: Tiga Parpol Pendukung Bebaskan Saya Pilih Wakil

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama dengan perwakilan dari Partai Nasional Demokrat, Partai Golkar, Partai Hanura dan Teman Ahok di halalbihalal Teman Ahok di Pejaten, Jakarta Selatan, hari Rabu (27/7). (Foto: Febriana Dyah Hardiyanti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dari hasil diskusi tiga partai politik (Parpol) pendukungnya, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tetap diberikan kebebasan dalam memilih wakilnya untuk melaju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

“Dari awal mereka sudah terserah saya wakilnya,” kata Ahok, hari Senin (8/8), di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Selain itu, Ahok mengatakan maju dengan tiga parpol dirasa cukup dan tidak perlu menambah lagi. Namun, bukan berarti menutup kemungkinan bagi parpol lain jika ingin bergabung. Hal itu juga disarankan oleh ketiga parpol pendukungnya.

Sebelumnya, salah satu parpol pendukung Ahok, Golkar, menyatakan tak akan mengintervensi Ahok, dalam memilih calon wakilnya.

"Kita serahkan semuanya pada Ahok untuk memilih wakil. Kita dari parpol tidak mencampuri. Kami hanya ingin dukung untuk pemenangan Ahok," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Yoris Raweyai, usai menghadiri acara halal bihalal relawan dan partai politik pendukung Ahok di Sekretariat Teman Ahok, Pejaten, Jakarta Selatan, hari Rabu (27/7).

Yoris berharap perjalanan politik Ahok untuk kembali lagi menjadi Gubernur DKI Jakarta lancar.

"Kita welcome dengan pilihan Ahok, asal mulus," kata dia.

Golkar menghargai situasi politik yang tengah bersama-sama mendukung Ahok.Menurutnya, akan lebih baik lagi jika pendukung Ahok semakin banyak.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home