Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:05 WIB | Senin, 22 Juni 2015

PSSI Siap Bertemu dengan Kemenpora

Ilustrasi: Ketua Umum PSSI periode 2015-2019 La Nyalla Mattalitti (tengah) didampingi wakil ketua Erwin Dwi Budiawan (kedua kanan) dan Hinca Pandjaitan (kedua kiri) serta anggota komite eksekutif PSSI mengangkat tangan usai KLB PSSI di Surabaya, 18 April 2015. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Persatuan  Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan sudah mendapat masukan dari beberapa unsur untuk dibawa ke pertemuan dengan pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta, Selasa, 23 Juni.

“Pasti, kami sudah mendapatkan masukan dari beberapa unsur di dalam PSSI, misalnya dari Dewan Kehormatan (Agum Gumelar), dari Dewan Pembina (Tono Suratman) dan senior-senior lainnya. Nanti masukan-masukan tersebut akan kami bicarakan kepada pihak Kemenpora untuk dicari solusinya berdasarkan raker dengan Komisi X DPR sebelumnya," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen PSSI) Azwan Karim saat dihubungi di Jakarta, Senin (22/6).

Azwan memberi contoh dengan  "standard cooperation agreement" yang memungkinkan pemerintah bisa masuk ke ranahnya federasi suatu negara tanpa harus dicap sebagai langkah intervensi.

“Banyak caranya seperti membantu PSSI dalam mengembangkan program sepak bola usia muda dan lain sebagainya” kata dia. 

Sebelumnya Kemenpora memastikan akan melakukan pertemuan dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang akan digelar di Kantor Kemenpora pada Selasa (23/6).

"Yang jelas besok tetap ada pertemuan dengan PSSI, kami tidak berani untuk tidak mematuhi apa yang menjadi permintaan dari Komisi X DPR RI,” kata Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin.

Menurut Gatot, nantinya terdapat dua agenda yang akan dibicarakan antara Kemenpora dengan PSSI, yaitu tentang masalah kelanjutan kompetisi dan tentunya terkait dengan sanksi FIFA.

"Masalah sanksi, nanti dibicarakan agar tidak terlalu lama dijatuhkan kepada Indonesia," kata Gatot yang juga menjabat sebagai Kepala Komunikasi Publik Kemenpora itu. (Ant).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home