Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 21:59 WIB | Senin, 06 Juni 2016

PT Transjakarta Buka Rute Baru Ciputat dan BSD

Transjakarta tujuan Universitas Indonesia – Manggarai rute baru yang diluncurkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - PT Transjakarta kembali membuka rute baru ke daerah penyangga yaitu Ciputat - Bundaran HI dan Bumi Serpong Damai - Grogol.

Kepala Humas Transjakarta, Prasetia Budi mengatakan, untuk tahap awal pihaknya menyediakan masing-masing 10 bus untuk kedua rute tersebut. Nantinya tidak tertutup kemungkinan dilakukan penambahan armada.

"Perluasan layanan kembali dilakukan di dua rute baru tersebut. Ini dilakukan untuk mempercepat mobilitas masyarakat menuju Jakarta," kata dia di Jakarta, hari Senin (6/6).

Pelayanan bus akan dioperasionalkan mulai pukul 05.00 hingga pukul 20.00 setiap hari dengan tarif Rp 3.500.

‎"Untuk rute lainnya akan terus kita kembangkan. Tentunya rute baru perlu ada pengkajian terlebih dahulu," kata dia.

Untuk integrasi jalur nantinya rute BSD-Grogol dengan koridor 3, 8 dan 9. Sedangkan untuk Rute Ciputat-Bunderan HI terintegrasi dengan koridor 1, 8 dan 9.

Sementara itu, perpanjangan rute bus Transjakarta ke daerah seperti Tangerang, Bogor, Depok dan Bekasi sudah dilakukan sebelumnya. Misalnya rute Sumarecon Mall Serpong, Tangerang hingga Senayan dan Pasar Baru. Ada sebanyak delapan unit bus menuju Senayan dan tujuh unit bus menuju Pasar Baru dengan tarif Rp 3.500.

Sedangkan untuk rute Tangerang rutenya adalah Terminal Poris Plawad-Tol Kebon Nanas-Tol Tomang-Semanggi-Bundaran Senayan dengan jumlah armada sebanyak delapan unit. Kemudian rute Terminal Poris Plawad-Tol Kebon Nanas-Tol Tomang-Pasar Baru dengan jumlah armada tujuh unit.

Pemanjangan rute ini diharapkan dapat memfasilitasi warga yang tinggal di daerah penyangga ketika berangkat bekerja atau beraktivitas di Jakarta. (beritajakarta.com)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home