Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 19:05 WIB | Senin, 19 Mei 2014

Puan Maharani: Visi Misi Jokowi-JK Disampaikan Saat Kampanye

Ketua Bappilu PDIP, Puan Maharani, saat bersepeda menuju Kantor KPU-RI, untuk mendaftarkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, sebagai Capres dan Capres RI 2014, dari PDIP beserta partai mitra pendukungnya. (Foto: Elvis Sendouw).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, mengatakan pasangan Bakal Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia 2014 dari koalisi PDIP, NasDem, PKB, dan Hanura, akan menyampaikan visi misinya dalam kampanye, jelang Pemilu Presiden 2014 mendatang.

"Belum sekarang, visi dan misi disampaikan saat kampanye," ucap Puan, saat memberikan keterangan pers, usai menemani pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla mendaftar sebagai capres dan cawapres, di Kantor KPU-RI, Jakarta, Senin (19/5).

Sebelumnya, saat mengawali keterangan persnya, putri Megawati Soekarnoputri tersebut menyampaikan ucapan syukur dan terima kasihnya kepada jajaran KPU-RI beserta seluruh partai mitra pendukung PDIP.

"Terima kasih pada Ketua KPU-RI beserta jajarannya. Bersyukur PDIP bersama mitra pendukungnya NasDem, PKB, dan Hanura, telah resmi mendaftarkan pasangan capres dan cawapresnya, Joko Widodo dan Jusuf Kalla," kata Puan.

Selanjutnya, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) akan mengikuti seluruh mekanisme dan aturan yang telah ditetapkan KPU-RI, dalam rangka pemenuhan syarat mengikut Pemilu Presiden 2014.

"Capres dan cawapres kami akan mengikuti seluruh rangkaian untuk memenuhi persyaratan secara resmi dan Pemilu Presiden 2014, yang akan dimulai dari Selasa (10/6) hingga hari pemilihan, Rabu (9/7) mendatang," tuturnya.

Puan menyampaikan harapannya, agar capres dan cawapres yang diusung PDIP bersama mitra koalisinya ini merupakan sosok nan mampu membawa bangsa Indonesia menuju Indonesia hebat.

"Semoga capres dan cawapres kami ini adalah figur amanah, bersih, dan mempunyai komitmen pada rakyat untuk mengawal sistem presidensial yang lebih kuat, dan lebih baik lagi," Puan menambahkan.

Calon Anggota Legislatif PDIP pada Pemilu 2014 itu pun meminta dukungan seluruh masyarakat Indonesia untuk memilih Jokowi dan JK, pada Pemilu Presiden 2014.

"Karena itu mewakili Jokowi dan JK, beserta mitra pendukung, meminta dukungan seluruh masyarakat indonesia kepada capres dan cawapres kami, dan kita akan membawa amanah ini untuk bangsa dan rakyat Indonesia," tutup Puan.

Jokowi-JK Diperiksa Kamis

Jokowi-JK akhirnya resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan Capres dan Cawapres Republik Indonesia 2014 yang akan mengikuti pemilu presiden, 9 Juli mendatang.

Kepastian tersebut didapat, setelah Jokowi-JK hadir dan menyerahkan kelengkapan dokumen administrasi pendaftaran pasangan capres dan cawapres, di Kantor KPU-RI, Jakarta, pada Senin (19/5), pukul 14.20 WIB.

Berkaitan dengan hal tersebut, dalam keterangan persnya, Jokowi mengucapkan terima kasih pada KPU-RI.

"Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ketua KPU-RI beserta jajaran, yang telah memberikan pelayanan dengan baik pada kami," ucap Jokowi.

Selanjutnya, pasangan pertama nan mendaftar sebagai Capres dan Cawapres RI di Pemilu Presiden 2014 ini akan menjalani pemeriksaan kesehatan, pada Kamis (22/5), di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home