Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:14 WIB | Rabu, 11 November 2015

Puncak Gunung Alpen Catat Suhu Tertinggi

Gunung Jungfrau di Pegunungan Alpen di Swiss. (Foto: 123rf.com)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM – “Gunung Jungfrau di Pegunungan Alpen Swiss pada Selasa (10/11) mencapai suhu tertingginya untuk November 2015, yakni 7,2 derajat celsius (45 derajat fahrenheit),“ kata ahli meteorologi.

“Suhu tersebut diukur di sebuah stasiun cuaca yang terletak di ketinggian 3.580 meter (11.745 kaki) di atas gunung sekitar tengah hari,“ kata Meteonews dalam sebuah pernyataan.

Tingkat suhu tersebut melebihi rekor suhu sebelumnya, sebesar 4,7 derajat celcius, yang diukur pada 1992.

Jungfrau, yang puncak tertingginya membentang hingga 4.158 meter, merupakan salah satu gunung tertinggi di Pegunungan Alpen Swiss, dan menjadi salah satu tujuan wisata paling terkenal di Swiss.

Sedikit di bawah stasiun cuaca tersebut, yaitu pada ketinggian 3.454 meter, gunung tersebut memiliki stasiun kereta tertinggi di Eropa yang menawarkan pemandangan gletser terbesar di Pegunungan Alpen, Aletsch.

Suhu di dataran rendah di Swiss juga sangat tinggi. Selama akhir pekan, beberapa bagian wilayah negara mencatat suhu panas tertinggi untuk tahun ini, dengan beberapa wilayah di sebelah timur mencatat suhu di atas 20 derajat celcius.(AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home