Loading...
INSPIRASI
Penulis: Sih Ell Mirmaningrum 19:19 WIB | Selasa, 21 Mei 2013

Puzzle Kehidupan

foto: ymindrasmoro

SATUHARAPAN.COM - Ketika kecil aku senang dengan permainan puzzle. Aku  belajar memadupadankan berbagai macam potongan puzzle, mencoba dan terus mencoba hingga akhirnya semua potongan itu lengkap terpasang. Lalu tampaklah gambar yang dimaksud si pencipta puzzle itu. Hati pun puas dibuatnya.

Itu dulu. Kini aku sering merasa berada berdiri di hadapan sebuah puzzle kehidupan superbesar yang harus diselesaikan. Namun, ini pengalamanku, diri kadang terfokus hanya melihat satu potongan puzzle di antara ratusan atau bahkan ribuan potong puzzle kehidupan itu.

Satu potongan puzzle, apalagi jika itu adalah puzzle  dukacita, diriku kadang memandangnya terlalu lama... hingga lupa bahwa di sekeliling puzzle dukacita itu ada banyak warna-warni puzzle lainnya: ada puzzle kisah cinta, ada puzzle sukacita, ada puzzle kehangatan keluarga, ada puzzle  persahabatan, dan masih banyak lainnya.

Nah, jika semua puzzle itu dilihat dari suatu tempat dengan jarak tertentu secara utuh, tidak terpotong-potong, dia akan terbentuk sempurna, sesuai maksud Sang Pencipta puzzle kehidupan itu. Jika kita sering hanya melihat satu potongan puzzle, Dia melihat semuanya. Saat kita melihat potongan kesedihan dan itu terasa sangat besar dalam pandangan mata, Dia melihat jauh di sekeliling puzzle kesedihan itu banyak sukanya, banyak peristiwa yang akan mendewasakan kita. Dan kesempurnaan yang akan kita terima di akhir kehidupan juga telah dilihat-Nya.

Percayalah!


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home