Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 19:29 WIB | Kamis, 10 November 2022

Qatar Tawarkan 6.000 Kabin Murah untuk Penonton Piala Dunia 2022

Qatar Tawarkan 6.000 Kabin Murah untuk Penonton Piala Dunia 2022
Pemandangan kabin akomodasi di desa penggemar sepak bola di Doha, Qatar, Rabu, 9 November 2022. Qatar pada hari Rabu meluncurkan desa penggemar 6.000 kabin di tempat terpencil di dekat bandara internasionalnya, sebuah persembahan untuk perumahan menuju ujung bawah dari apa yang tersedia untuk Piala Dunia mendatang hanya beberapa hari lagi dari awal. (Foto-foto: AP/Lujain Jo)
Qatar Tawarkan 6.000 Kabin Murah untuk Penonton Piala Dunia 2022
Pemandangan kursi besar bergaya bean-bag terlihat di depan kabin akomodasi di desa kipas di Doha, Qatar, Rabu, 9 November 2022.

DOHA, SATUHARAPAN.COM-Qatar pada hari Rabu (9/11) meluncurkan desa pendukung sepak bola Piala Dunia (Fan Village) dengan 6.000 kabin di tempat terpencil di dekat bandaranya. Ini sebuah penawaran untuk perumahan di ujung bawah dari apa yang tersedia untuk Piala Dunia mendatang hanya beberapa hari lagi pertandingan itu dimulainya.

Saat para jurnalis mengunjungi kabin, angin gurun menerbangkan pasir di lokasi seluas 3,1 kilometer persegi (1,1 mil persegi), yang menampung stasiun metro, halte bus, dan restoran sementara serta toko serba ada yang direncanakan. Daerah itu secara teori dapat menampung sebanyak 12.000 orang jika dipesan sesuai kapasitas, kata para pejabat.

Ditutupi rumput hijau buatan adalah jalan setapak di luar, dengan area umum yang dipenuhi kursi besar bergaya bean-bag di bawah langit kelabu. Bendera negara-negara yang bersaing berkibar di angin gurun yang kuat, layar besar juga hadir di situs untuk para penggemar menonton pertandingan. Para pekerja berkerumun di sekitar lokasi, memeriksa sentuhan terakhirnya.

Kabin berwarna cerah, masing-masing dengan dinding tipis, dirancang untuk menampung satu atau dua orang dengan tempat tidur twin, meja makan, meja dan kursi kecil, AC, toilet, dan pancuran di dalam.

Masing-masing akan berharga sekitar US$2 00 - US$270 (Rp3 juta –Rp4 juta) per malam, saat turnamen berlangsung. Sekitar 60% kabin sudah dipesan untuk turnamen, kata Omar al-Jaber, kepala akomodasi di Komite Tertinggi Qatar untuk turnamen tersebut.

Akan ada kamar lain yang ditawarkan dengan harga US$ 80 (setara Rp 1,2 Juta) per malam lebih jauh dari situs ini di dekat Bandara Internasional Doha dan Bandara Internasional Hamad. Keduanya akan melihat penerbangan setiap saat selama turnamen. Pesawat bergemuruh di atas kepala selama kunjungan hari Rabu.

Mereka yang menginap di Fan Village diperkirakan butuh perjalanan selama 40 menit ke situs stadion.

“Sebagian besar penggemar mereka lebih suka jika itu bukan hotel, mereka lebih suka apartemen dan vila,” kata al-Jaber, mencatat bahwa opsi tersebut dikelola oleh perusahaan perhotelan Prancis, Accor. Namun, mereka yang menginginkan akomodasi akan datang ke situs ini dan yang lainnya untuk pilihan yang lebih murah, katanya.

Menjelang turnamen, kekhawatiran tentang kamar hotel dan harga tinggi untuk kamar yang tersedia telah membuntuti Qatar, yang kekurangan kapasitas hotel untuk semua tim, pekerja, sukarelawan, dan penggemar di Piala Dunia.

Doha telah membuat situs berkemah dan kabin, menyewa kapal pesiar, dan mendorong penggemar untuk tinggal di negara tetangga dan terbang untuk Piala Dunia. Qatar memperkirakan memiliki 130.000 kamar per hari untuk turnamen tersebut.

Uni Emirat Arab, yang terdekat dengan Qatar, telah merencanakan masuknya penggemar Piala Dunia yang ingin tinggal di sana di mana uang mereka bisa lebih banyak.

"Sekarang, opsi penerbangan antar-jemput, itu salah satu opsi bagi orang-orang yang sudah tinggal di negara tetangga kami dan ... mereka ingin menghabiskan satu hari untuk menghadiri pertandingan," kata al-Jaber. "Jadi ini adalah pilihan yang baik bagi mereka dalam keadaan kasus mereka."

“Jika mereka ingin datang dan tinggal, tentu saja mereka disambut dengan baik, dan ada banyak, banyak pilihan untuk mereka,” katanya.

Masih ada beberapa pilihan yang tersedia untuk para penggemar sepak bola di Qatar yang tersedia untuk disewa, mulai dari hotel, kamar kapal pesiar, kapal dan tenda tradisional, desa kipas, kabin porta, dan caravan, kata al-Jaber.

“Kami memiliki akomodasi yang cukup dan orang-orang masih dapat datang dan menikmati turnamen dan tentu saja mereka dapat memilih apa yang mereka cari dari akomodasi tersebut,” katanya. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home