Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:40 WIB | Senin, 04 November 2013

Radio Pelita Kasih Senantiasa Setia pada Pendengarnya

Radio Pelita Kasih Senantiasa Setia pada Pendengarnya
John K. Siswadi (kiri) dan Jati Tulus (kanan) saat menyampaikan renungan hari jadi ke-46 Radio Pelita Kasih (RPK) FM. (foto-foto: Prasasta Widiadi)
Radio Pelita Kasih Senantiasa Setia pada Pendengarnya
Bagian luar Gedung RPK FM.
Radio Pelita Kasih Senantiasa Setia pada Pendengarnya
Suasana ceria setelah penyampaian renungan hari jadi ke-46 John K. Siswadi dan Jati Tulus diantara para karyawan dan staf RPK FM.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM Ulang tahun ke-46 Radio Pelita Kasih (RPK) FM digelar sederhana Senin (4/11) di Gedung RPK, Jl. Dewi Sartika 136 D, Cawang. John Katapi Siswadi, Direktur Utama PT Radio Pelita Kasih, mendasarkan renungan refleksi ulang tahun RPK FM dari bacaan kitab suci yang terdapat dalam Perjanjian Lama (PL) Mazmur 37:1-9.

Radio Pelita Kasih (RPK) FM mendasari pada visi menyuarakan kebenaran yang membebaskan seluruh pendengarnya dari kebutaan informasi dan kelumpuhan berfikir serta memberi kekuatan dan penghiburan.

RPK FM memiliki beberapa misi yakni melayani penyajian informasi yang independen, menuntun kepada kebebasan berpikir, mengemukakan pendapat dan bertindak di dalam etika moral yang benar, mendorong semangat berbagi kasih di dalam bantuan kemanusiaan, dan pengentasan kemiskinan serta peningkatan kesejahteraan bangsa.

Pada ulang tahunnya yang ke-46, RPK FM memilih ayat pilihan dari Mazmur 37:3 "Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia".

John mengaitkan antara apa yang menjadi pokok pembicaraan dari perikop Mazmur berjudul Kebahagiaan Orang Fasik Semu tersebut dengan peran, visi dan misi RPK FM ini yakni berkaitan dengan beberapa hal, antara lain cara RPK FM dan seluruh karyawannya meninggalkan sifat panas dan iri hati (seperti Mazmur 37:8), yakni hubungan kerja di dalam perusahaan harus jangan dilandasi perselisihan antarkaryawan.

Selanjutnya, RPK FM  tetap mengajak pendengarnya percaya kepada Tuhan, dengan memproduksi siaran yang baik, dan yang terakhir yakni RPK FM tetap setia kepada penggemarnya dan pendengarnya.

Secara formal, ulang tahun Radio Pelita Kasih yang berfrekuensi 96,3 MHz tersebut jatuh pada Sabtu (2/11), tetapi manajemen Pelita Kasih memilih menggelar kebaktian ucap syukur pada Senin (4/11).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home