Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:18 WIB | Minggu, 03 November 2013

Liga Prancis: Lyon dan Marseille Tuai Hasil Positif

Liga Prancis: Lyon dan Marseille Tuai Hasil Positif
Jeremy Morel (Olympique Marseille, kaus biru) berusaha menghindari pemain Rennes. (foto: om.net)
Liga Prancis: Lyon dan Marseille Tuai Hasil Positif
ALexandre Lacazette (Olympique Lyonnais, kaus putih) merayakan gol pertama yang dia cetak bagi timnya. (foto:olweb.fr)

LYON, SATUHARAPAN.COM – Olympique Lyonnais (OL) menuai hasil positif dalam pekan ke-12 Liga Prancis yang digelar Minggu (3/11) dini hari di Stadion Gerland, Lyon. OL tampil penuh semangat untuk mengatasi krisis kemenangan mereka di Liga Prancis, kemenangan akhirnya mereka raih atas tamunya, Guingamp dengan skor 2-0.

Kekalahan demi kekalahan OL musim ini menyebabkan mereka dipandang sebelah mata, padahal dahulu OL termasuk salah satu tim unggulan Liga Prancis pada periode 2000-2008 dengan berhasil menjuarai Liga Prancis sembilan musim berturut-turut.

OL tidak pernah menang di Liga Prancis sejak pekan keempat, dan mereka harus puas di peringkat ke-12 saat ini. Gol kemenangan OL diawali gelandang tim nasional Prancis, Alexander Lacazette menit ke-12. Bermain di bawah guyuran hujan deras sepanjang pertandingan, tidak menghalangi penyerang OL sekaligus tim nasional Prancis, Bafetimbi Gomis mencetak gol kedua bagi OL tiga menit kemudian.

Sementara itu wakil Prancis lainnya di Liga Champions, Olympique de Marseille (OM) hanya bisa bermain imbang dengan tuan rumah Rennes 1-1, pada pertandingan yang digelar di waktu yang sama, di Stadion Charles Piquot, Rennes.

Gelandang Rennes asal Portugal, Nelson Oliveira membuka gol bagi tuan rumah saat pertandingan memasuki menit ke-9, OM yang hari Rabu (6/11) mendatang akan melawan Napoli di Liga Champions menyamakan kedudukan melalui penyerangnya, Jordan Ayew menit ke-21.  

Hasil pertandingan Liga Prancis lainnya: Reims 4-2 Bastia, Valenciennes 3-1 Ajaccio, Evian 2-1 Toulouse, Sochaux 0-0 Saint Etienne. (olweb.fr/ om.net/ soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home