Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 18:02 WIB | Selasa, 23 September 2014

Raih Penghargaan Pulau Terbaik, Bali Harus Benahi Destinasi

Raih Penghargaan Pulau Terbaik, Bali Harus Benahi Destinasi
Eksotisme Danau Batur di Bali. (Foto-foto: Francisca CR)
Raih Penghargaan Pulau Terbaik, Bali Harus Benahi Destinasi
Bali terkenal dengan masyarakatnya yang masih menjunjung tinggi adat-istiadat.
Raih Penghargaan Pulau Terbaik, Bali Harus Benahi Destinasi
Tebing Uluwatu yang berbatasan langsung dengan laut lepas menjadi salah satu tujuan destinasi yang diminati oleh para wisatawan, baik wisatawan asing maupun domestik.
Raih Penghargaan Pulau Terbaik, Bali Harus Benahi Destinasi
Sawah di Cakung, Gianyar juga merupakan destinasi wisata yang ramai dikunjungi.

DENPASAR, SATUHARAPAN.COM – Raih penghargaan sebagai pulau terbaik se-Asia tahun 2014 versi majalah Travel+Leisure, Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta mengatakan bahwa destinasi di Bali harus dibenahi agar keindahan alam dan kelestarian budaya semakin tercipta.

"Kita harus bangun destinasi yang bagus, benahi destinasi yang sudah ada, ciptakan keindahan Bali dan melestarikan budaya serta peran keamanan," kata Sudikerta saat ditemui setelah menerima komponen pelaku pariwisata yang tergabung dalam Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali di Denpasar, Selasa (23/9).

Dilansir dari majalah pariwisata internasional Travel+Leisure, Pulau Bali yang juga dikenal dengan Pulau Seribu Pura ini dinobatkan menjadi pulau terbaik di Asia sekaligus merupakan satu-satunya pulau di Asia yang masuk ke dalam jajaran 10 besar pulau terbaik di dunia. Di peringkat dunia, Pulau Bali menduduki peringkat ke-5 setelah Pulau Santorini di Yunani, Maui dan Kauai di Hawaii, dan the Big Island yang juga terdapat di Hawaii, Amerika Serikat.

Penilaian didasarkan pada sejumlah kategori, di antaranya pemandangan alam dan pantai, makanan dan restoran, aktivitas wisata, dan masyarakat.

Bali juga memperoleh predikat sebagai ‘Hall of Fame’ karena selama enam tahun berturut-turut masuk ke dalam peringkat 10 besar. Penghargaan atas prestasi pariwisata internasional ini telah diserahkan di New York pada 24 Juli lalu melalui perwakilan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI).

Sudikerta menjelaskan bahwa penghargaan ini tentu akan berdampak pada pembangunan Pulau Bali untuk meningkatkan kepercayaan dunia pariwisata internasional. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home