Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:28 WIB | Senin, 06 Oktober 2014

Raja Bonaran Situmeang Resmi Ditahan KPK

Raja Bonaran Situmeang Resmi Ditahan KPK
Bupati Tapanuli Tengah Raja Bonaran Situmeang resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah menjalani pemeriksaan sekitar tujuh jam terkait dengan dugaan suap penanganan sengketa pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Mahkamah Konstitusi (MK) yang melibatkan mantan Ketua Hakim MK Akil Mochtar. Bonaran diperiksa sejak pagi ini sekitar pukul 09.20 WIB dan keluar sekitar pukul 16.31 WIB mengenakan rompi orange di KPK Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (6/10) (Foto-foto: Dedy Istanto).
Raja Bonaran Situmeang Resmi Ditahan KPK
Raja Bonaran Situmeang saat akan keluar dari ruang pemeriksaan gedung KPK setelah menjalani pemeriksaan selama tujuh jam yang mengenakan rompi tahanan terkait dengan kasus dugaan suap penanganan sengketa Pilkada di MK.
Raja Bonaran Situmeang Resmi Ditahan KPK
Mobil tahanan KPK saat menunggu Bupati Tapanuli Tengah Raja Bonaran Situmeang yang resmi ditahan sedang diwawancara oleh sejumlah awak media terkait dengan perihal penahanan terhadap dirinya.
Raja Bonaran Situmeang Resmi Ditahan KPK
Bupati Tapanuli Tengah Raja Bonaran Situmeang saat memberikan keterangan kepada awak media terkait dengan penahanan dirinya dalam kasus dugaan suap penanganan perkara sengketa Pilkada di MK yang melibatkan mantan Ketua Hakim MK Akil Mochtar.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Bupati Tapanuli Tengah Raja Bonaran Situmeang resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (6/10). Bonaran ditahan setelah menjalani tujuh jam pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik KPK terkait dengan kasus dugaan suap penanganan sengketa pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Mahkamah Konstitusi (MK) yang melibatkan mantan Ketua Hakim MK Akil Mochtar.

Dalam keterangannya Bonaran Situmeang merasa terkejut terkait dengan penahanan dirinya dengan alasan KPK tidak menyertakan dan menginformasikan dua alat bukti yang cukup sebagai bagian dari prosedural untuk menetapkan seseorang ditahan. Hal tersebut disampaikan oleh sejumlah awak media yang bertanya saat dirinya digelandang ke tahanan dengan menggunakan rompi orange. Bonaran juga menambahkan bahwa dirinya juga mengaku tidak mengenal dengan Akil Mochtar seperti apa yang dituduhkan.

Bonaran Situmeang yang tiba sekitar pukul 09.20 WIB pagi ini telah menjalani pemeriksaan untuk pertama kalinya setelah mangkir dari pemanggilan yang pertama setelah ditetapkan sebagai tersangka pada Agustus 2014 lalu.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home