Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 21:17 WIB | Jumat, 10 Maret 2023

Raja Charles beri Gelar Duke of Edinburgh pada Pangeran Edward

Pangeran Inggris Edward, Earl of Wessex, menyelenggarakan Perayaan Penghargaan Emas untuk pemegang Penghargaan Emas Duke of Edinburgh dari seluruh Skotlandia, di taman Istana Holyroodhouse, Edinburgh, Skotlandia, Inggris 1 Juli 2022. (Foto: pool via Reuters)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Raja Charles dari Inggris menamai adik laki-lakinya, Pangeran Edward, sebagai Duke (Adipati) Edinburgh yang baru pada hari Jumat (10/3), memberinya gelar yang terakhir dipegang oleh ayah mereka Pangeran Philip, kata Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan.

Edward, 59 tahun, pada hari Jumat, menjadi anggota terakhir keluarga kerajaan yang diberikan gelar baru sejak Charles menjadi raja pada bulan September setelah kematian ibunya, Ratu Elizabeth.

William, putra tertua Charles dan pewaris takhta, diberi nama Prince of Wales, sementara anak-anak dari putra keduany,a Harry, yang tidak lagi menjadi anggota kerajaan, secara resmi dinobatkan sebagai pangeran dan putri awal pekan ini.

Gelar baru Edward datang setelah dia mengambil sejumlah peran ayahnya, termasuk di badan amal The Duke of Edinburgh Award yang mendorong kaum muda untuk melakukan tantangan.

"Duke dan Duchess of Edinburgh yang baru dengan bangga melanjutkan warisan Pangeran Philip dalam mempromosikan peluang bagi kaum muda dari semua latar belakang untuk mencapai potensi penuh mereka," kata Istana Buckingham, merujuk pada istri Edward, Sophie.

Philip telah memegang gelar Duke of Edinburgh sejak pernikahannya dengan Putri Elizabeth pada tahun 1947 hingga kematiannya pada tahun 2021. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home