Loading...
SAINS
Penulis: Ignatius Dwiana 05:45 WIB | Senin, 02 September 2013

Raksasa Laut Aneh Mirip Hiu Ditemukan

Raksasa laut aneh mirip hiu. (Foto Press TV)

SPANYOL, SATUHARAPAN.COM – Sebuah tim ichthyologis dari Universitas Negara Bagian Florida (Florida State University) menunjukkan makhluk laut aneh yang terdampar di Spanyol yang termasuk dalam keluarga hiu.

Mereka menyatakan bahwa sisa-sisa hewan laut aneh misterius ditemukan di pantai Spanyol nampak seperti jenis elasmobranch, sejenis hiu.

"Itu jelas merupakan kerangka ikan hiu," pernyataan salah satu tim ichthyologis, Dean Grubbs dari Universitas Negara Bagian Florida.

"Unsur-unsur pada punggung membingungkanku, tetapi itu lebih rendah ekornya untuk mendukung sirip. Tanduknya adalah scapulocoracoids yang mendukung sirip dada," jelasnya.

Direktur Program Florida untuk Penelitian Hiu, George Burgess, juga sependapat dengan Dean Grubbs sambil menambahkan,"Ini adalah kerangka hiu, spesies yang tidak diketahui tanpa mempelajarinya dengan lebih baik."

Makhluk bertanduk dengan panjang empat meter ditemukan di pantai Luis Siret di Villaricos Spanyol pekan lalu.

Para ahli dan warga setempat memberi pendapat berbeda atas bangkainya. Mereka mengatakan binatang itu mungkin kerabat Monster Danau Loch Ness, dinosaurus, atau oarfish.

Baru-baru ini ditemukan makhluk aneh bukanlah misteri pertama tetapi menyisakan spekulasi tentang keberadaan raksasa laut.

Pada tahun 2003 ditemukan gumpalan Chili aneh berukuran 12 meter dan seberat 13 ton mengherankan dunia ketika ditemukan di pantai Los Muermos, Meksiko. Raksasa itu kemudian dinyatakan sisa-sisa sperma ikan paus.

 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home