Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 19:41 WIB | Selasa, 07 April 2015

‎Ramai Masalah Hukum, Fraksi Rotasi Kader ke Komisi III

Henry Yosodiningrat. (Foto: Dok. satuharapan.com/Elvis Sendouw)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Banyaknya masalah hukum di Tanah Air belakangan ini, seperti polemik calon Kapolri, hukuman mati yang tak kunjung temui titik terang, lumpuhnya KPK, narkoba yang kian marak terjadi, tahanan melarikan diri dari lembaga pemasyarakatan, dan berbagai masalah lainnya, nampaknya membuat sejumlah fraksi memindah tugaskan sejumlah kader mereka ke Komisi III DPR

Mereka adalah Fraksi PDI Perjuangan, Nasdem, Golkar, dan PPP yang melakukan pemindah tugasan anggota mereka, mulai pekan ini.

Dari fraksi pemenang Pemilu Legislatif 2014 silam, nama Ketua Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Pusat DPP PDI Perjuangan Arteria Dahlan, dan Henry Yosodiningrat ditarik dari Komisi II untuk menggantikan posisi Dwi Ria Latifah di Komisi III.

Di kubu Fraksi Partai Nasdem, nama sekretaris mereka yang sebelumnya menghuni Komisi II Syarief Abdullah Alkadrie ditarik ke Komisi III menggantikan Muhammad Ali Umri. Tidak hanya satu, fraksi penghuni lantai 22 Gedung Parlemen Senayan itu ternyata memindah tugaskan Taufiqulhadi dari Komisi X dengan Yayuk Sri Rahayu Ningsih.

Pada fraksi partai berlambang pohon beringin, nama Zainudin Amali, Yayat Y Biaro, dan Adies Kadir, kini tidak dapat lagi ditemukan pada daftar anggota Komisi III. Posisi ketiga sosok tersebut, digantikan Mukhamad Misbakhun dan Ahmadi Noor Supit yang menyebrang dari Komisi XI, serta Kahar Muzakir yang pindah haluan dari Komisi X.

Sementara di kubu PPP, nama Sekjen PPP kubu Djan Faridz, Ahmad Dimyati Natakusumah yang sebelumnya beradi di Komisi I ditarik masuk ke Komisi III menggantikan Aditya Mufti Arifin.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home