Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:36 WIB | Kamis, 28 September 2017

Rapper Pitbull Pinjamkan Jet Pribadi Angkut Korban Badai

Pitbull dan Jennifer Lopez ketika tampil bersama menjadi pelantun lagu resmi Piala Dunia 2014, We Are One (Ole Ola), bersama Claudia Leitte. (Foto: Dok satuharapan.com/vivicool.it)

PUERTO RIKO, SATUHARAPAN.COM – Rapper Pitbull meminjamkan jet pribadinya untuk kegiatan kemanusiaan.

Rapper berusia 36 tahun itu meminjamkan pesawatnya untuk mengangkut pasien-pasien kanker dari Kepulauan Karibia di wilayah Puerto Riko yang dilanda Topan Badai Maria ke Amerika Serikat, agar mendapatkan perawatan kemoterapi yang layak.

Dalam wawancara dengan People yang dikutip femalefirst.co.uk pada 27 September 2017, ia mengatakan, “Bersyukur kepada Tuhan, kami diberi kesempatan untuk membantu. Kami melakukan apa yang menjadi kewajiban.”

Anggota Kongres Puerto Riko, Jenniffer Gonzalez, mengucapkan terima kasih kepada Pitbull atas iktikad baiknya.

Dalam cuitan di Twitter berbahasa Spanyol yang diterjemahkan, ia menulis: “Terima kasih @pitbull untuk meminjamkan pesawat pribadi Anda untuk memindahkan pasien kanker dari PR ke Amerika Serikat sehingga mereka bisa mendapatkan pengobatan kemo.”

Bencana alam telah menyebabkan banjir yang hebat, atap rumah-rumah yang rusak dan beterbangan, serta menyebabkan 3,5 juta penduduk pulau itu kehilangan segalanya.

Beberapa bintang lain juga mengulurkan tangan dalam upaya penyelamatan, termasuk Jennifer Lopez, yang menjanjikan $ 1 juta untuk membantu korban, demikian juga kekasihnya, Alex Rodriguez.

“Alex Rodriguez dan saya, sama-sama asal New York, memanfaatkan semua sumber dan relasi kami di bidang hiburan, olahraga, dan bisnis untuk mendapatkan dukungan bagi Puerto Riko dan Karibia,” kata Lopez.

Melalui akun Instagram, ia mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang turut mengulurkan tangan membantu korban, termasuk kepada mantan suaminya, penyanyi  Marc Anthony. “Terima kasih @MLB, Rob Manfred, @yankees Hal Steinbrenner dan @mcuban untuk bekerja sama dengan saya, @jlo & @marcanthony untuk membantu #PuertoRico #ReliefEffort (sic).”

Pekan lalu, penyanyi yang memiliki anak kembar berusia sembilan tahun, Max dan Emme, buah kasihnya dengan Marc Anthony itu, mengungkapkan belum menerima kabar apa pun dari beberapa anggota keluarganya di pulau tersebut dan meminta orang lain untuk mencari kabar mengenai kondisi mereka.

Ia sempat mengungkapkan kegelisahannya melalui sebuah video Instagram, dan keinginannya untuk segera mendpatkan kepastian mengenai keadaan sanak saudaranya di wilayah Puerto Riko itu. “Yang terpenting di benak saya dan banyak lainnya, mencoba menemukan cara terbaik untuk membantu.”

“Hari ini, Puerto Riko membutuhkan bantuan kita. Saya mendesak Anda untuk mendukung dan membantu Ibu Negara Puerto Riko, Beatriz Areizaga. Bersama-sama kita dapat membantu membangun kembali pulau kita, dan Karibia.”

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home