Loading...
DUNIA
Penulis: Wiwin Wirwidya Hendra 12:26 WIB | Selasa, 11 Juni 2013

Ratu Elizabeth dan Senyum Langkanya

Ratu Elizabeth II yang mengembangkan senyum lebarnya ketika beranjak meninggalkan rumah sakit tempat Raja Philip dirawat. Kunjungannya juga dalam rangka mengantarkan ucapan selamat ulang tahun pada suaminya itu. (dok. telegraph)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Senyum Ratu Elizabeth mungkin masih terasa langka di tengah rakyat Inggris. Ia lebih sering terlihat serius di depan rakyatnya dengan senyum tipis yang khas. Tapi berbeda kali ini. Sang Ratu yang sangat disegani rakyatnya ini mengembangkan senyum terlebarnya. Dan ini menjadi 'berita' bagi Inggris. Apa penyebabnya?

Senin (10/6) kemarin Ratu terlihat meninggalkan The London Clinic dengan senyum mengembang di wajahnya. Ternyata ia baru saja mengunjungi suaminya, The Duke of Edinburgh, yang sedang dirawat di The London Clinic dan tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-92, Senin (10/6) malam kemarin.

Pasca operasi yang dilakukan kepada Raja Philip, sang istri memberikan kartu ucapan selamat ulang tahun. Raja yang ketika itu terlihat sangat sehat meski masih dalam perawatan intens tim medis menerima kedatangan Ratu Elizabeth dengan sangat hangat. Pasangan yang telah menikah selama 65 tahun ini menghabiskan waktu bersama selama 35 menit di dalam ruang perawatan.

Seperti disampaikan juru bicara istana Buckingham, saat ini Raja Philip masih menunggu hasil tes yang dilakukan setelah tindakan operasi abdomen pada Jumat (7/6) kemarin. 'Raja Philip masih harus dirawat di rumah sakit hingga dua minggu ke depan dan proses penyembuhan masih akan memakan waktu selama dua bulan," katanya.

Putera Ratu Elizabeth dan Raja Philip, Earl of Wessex sebelumnya telah menjenguk sang ayah dan menjadi pembesuk pertama hari itu lengkap dengan kartu ucapan selamat ulang tahun.

Laporan mengenai keadaan baik sang Raja memang didasarkan pada kenyataan yang terlihat pada kondisi Raja Philip sejak selesai operasi. Proses penyembuhan juga terus menunjukkan kemajuan.

Sebelumnya, izin membesuk memang berada di tangan tim medis yang menangani sakit Raja Philip. Mereka tidak mengizinkan siapapun membesuk kecuali Raja memang dinilai cukup kuat untuk menerima tamu.

Raja Philip rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, namun pada kali terakhir pemeriksaan, tim medis memutuskan untuk melakukan operasi pengecekkan.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home