Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 06:13 WIB | Rabu, 19 November 2014

Ratu Yordania: Perang Melawan ISIS Kunci Selamatkan Islam

Ratu Yordania, Raina. (Foto: telegraph.co.uk)

ABU DHABI, SATUHARAPAN.COM - Ratu Rania dari Yordania mengimbau dukungan untuk serangan udara yang dipimpin Amerika Serikat (AS) tehadap ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah/NIIS), seraya mengatakan nasib Timur Tengah dan Islam sedang dipertaruhkan. 

“Sikap diam kita merupakan hadiah luar biasa” bagi ISIS, katanya kepada para peserta dalam sebuah pertemuan puncak media di Abu Dhabi. 

“Kita turut berkontribusi dalam keberhasilan mereka,” tambah ratu tersebut, yang negaranya bergabung dalam serangan udara terhadap ISIS di Suriah bersama Bahrain, Qatar, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. 

“Koalisi harus diperluas... ini merupakan perang demi nasib Timur Tengah dan Islam,” kata dia, Selasa (18/11). “Ini perang yang harus kita menangkan.”

Para analis memperingatkan bahaya bagi Yordania yang berpartisipasi dalam operasi militer melawan ISIS, kelompok ekstremis Suni yang menebar kebiadaban di wilayah-wilayah yang dikuasainya. 

Amman sedang berjuang mengatasi para ekstremis di wilayahnya, beberapa dari mereka bergabung dengan ISIS di Irak dan Suriah. (AFP)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home