Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 19:42 WIB | Jumat, 11 Juli 2014

Real Count Provinsi DKI Jakarta: Jokowi-JK Tetap Unggul

Tim Pemenangan Jokowi-JK Provinsi DKI Jakarta dalam konferensi pers mengenai hasil real count. (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tim Kampanye Provinsi DKI Jakarta pasangan calon presiden nomor urut dua (2), Joko Widodo-Jusuf Kalla telah melakukan real count atau menghitung suara berdasarkan hasil akhir dari 96 persen TPS yang ada di Provinsi DKI Jakarta. Mereka menyatakan bahwa dalam real count tersebut, Jokowi-JK tetap unggul terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

“Berdasarkan tabulasi pernghitungan suara yang telah kami lakukan berdasarkan surat C-1 dari saksi kami, maka kami menyampaikan hasil perolehan suara pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla unggul terhadap pasangan Prabowo-Hatta,” kata Boy Bernadi Sadikin, ketua tim kampanye provinsi DKI Jakarta untuk Jokowi-JK dalam konferensi pers hasil real count yang digelar di DPP Partai Nasional Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/7).

“Hasil perolehan suara pasangan Prabowo-Hatta sebanyak 46,76 persen sedangkan pasangan Jokowi-JK sebanyak 53,24 persen. Angka ini kami peroleh setelah melakukan penginputan formulir C1 sebanyak 96 persen dari 12.408 TPS.”

Dalam konferensi pers tersebut tim kampanye Provinsi DKI Jakarta menghimbau agar seluruh pengurus, kader simpatisan dan relawan Jokowi-JK untuk tetap mengawal dan mengamankan suara rakyat pada tingkat PPS, PPK KPU Kota atau Kabupaten dan KPU Provinsi. Menurut mereka, proses di tingkatan tersebut sangat rawan dan dicurangi oleh pihak lain.

Enggartiasto Lukita, anggota timses Jokowi-JK juga meyakinkan bahwa data yang diambil adalah benar-benar berdasarkan dari formulir C1 yang bisa dipertanggungjawabkan dan dapat dijadikan data pembanding ketika akan dilakukan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan dan kelurahan. Jika sampai ada perbedaan jumlah suara maka akan diselesaikan di tingkat PPK dan PPS berdasarkan bukti C1 yang asli.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home