Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 09:33 WIB | Minggu, 01 September 2013

Prediksi Liga Inggris MU vs Liverpool: Pemain Cedera Pelatih Brendan Rogers Pusing

Prediksi Liga Inggris MU vs Liverpool: Pemain Cedera Pelatih Brendan Rogers Pusing
Daniel Sturridge (kaos merah) tatkala mencetak gol melawan Stoke City (foto-foto: dailymail.co.uk)
Prediksi Liga Inggris MU vs Liverpool: Pemain Cedera Pelatih Brendan Rogers Pusing
Robin Van Persie (kaos merah) tatkala mencetak gol melawan Swansea.

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Absennya penyerang Liverpool berkebangsaan Uruguay, Luis Suarez yang masih menjalani skorsing akibat akumulasi kartu pada dua pertandingan akhir musim lalu, membuat pelatih Liverpool, Brendan Rodgers tinggal mengandalkan Sturridge sebagai penyumbang gol. Hal inilah yang diprediksi beberapa pengamat akan menjadi kesulitan Brendan Rogers tatkala timnya akan melawan Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (1/9) malam.

Kesulitan mencetak gol meski mempunyai banyak peluang, jadi salah satu masalah utama Liverpool. Pada musim lalu mereka sangat mengandalkan Suarez yang mencetak 23 gol di liga, lalu diikuti Steven Gerrard dan Sturridge yang cukup produktif.

Masalah ini bisa kembali mengemuka saat bertemu United. Di lini belakang, performa mereka sudah mulai membaik terutama dengan pembelian pemain bertahan Manchester City, Kolo Toure dan penjaga gawang, Simon Mignolet.

Sayangnya, Toure mengalami cedera saat menghadapi Notts County di Piala Liga dan kemungkinan besar akan absen pada akhir pekan ini. Sementara Aly Cissokho yang baru didatangkan dari Valencia dan gelandang, Joe Allen juga mengalami cedera saat bertemu Notts County.

Cissokho harus absen selama beberapa pekan sedangkan kondisi Allen tak terlalu serius, dia hanya akan absen dalam laga melawan United. Pada lini tengah, Skrtel yang sempat diisukan akan hengkang ke Napoli harus membuktikan kalau ia masih punya taji dan pantas menjadi pilihan utama, sekaligus untuk mengembalikan kepercayaan tim pada dirinya.

Pertemuan kedua tim selalu seru dan menegangkan, karena prestasi kedua tim yang berhasil menjuarai Liga Inggris lebih dari 10 kali. Kedua tim merupakan peraih trofi terbanyak diantara sekian banyak klub profesional Liga Inggris, dalam segala ajang keduanya sudah meraih 120 piala, 61 piala disabet MU. Sementara Liverpool telah meraih 59 piala. MU sudah 20 kali merebut gelar juara liga, sedangkan Liverpool 18 kali. Di Eropa, Liverpool sedikit lebih unggul dengan merengkuh lima piala Liga Champions, sementara MU tiga kali juara.

Pada awal musim 2013-2014 ini, Liverpool sudah meraih dua kemenangan dari dua laga, sementara United baru mencatat satu kemenangan dan satu kali imbang. Bagi tuan rumah, pertemuan dengan United akan menguji sejauh mana kemajuan mereka di musim ini setelah di dua laga awal hanya menang tipis 1-0 masing-masing atas Stoke City dan Aston Villa. Kedua gol dicetak oleh Daniel Sturridge yang akan kembali menjadi andalan di lini depan.

David Moyes, pelatih baru MU memang masih harus membuktikan ketangguhannya melatih tim sebesar United. Hasil di laga ujicoba memang kurang meyakinkan, tapi begitu memasuki kompetisi, kekuatan MU mulai terlihat. Setelah berhasil meraih Community Shields dengan mengalahkan Wigan dengan 2-0, mereka memulai laga di musim 2013/14 dengan menggunduli tuan rumah Swansea City 4-1.

Di pekan kedua MU  agak kesulitan karena ditahan imbang tanpa gol oleh Chelsea. Menghadapi Liverpool, Moyes sepertinya sudah lebih tenang setelah Rooney kemungkinan besar akan bertahan. Striker berusia 28 tahun itu tampil bagus saat menghadapi Chelsea dan kerjasamanya dengan Danny Welbeck serta Robin van Persie, siap membahayakan gawang Liverpool. Tak masalah cedera yang serius di tubuh MU.

Kemungkinan Susunan Pemain :

Liverpool: Mignolet, Johnson, Agger, Skrtel, Enrique, Gerrard, Lucas, Aspas, Henderson, Coutinho, Sturridge.

Manchester United: De Gea, Jones, Ferdinand, Vidic, Evra, Valencia, Carrick, Cleverley, Rooney, Welbeck, Van Persie. (goal.com/dailymail.co.uk)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home