Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:28 WIB | Selasa, 22 September 2015

Rekan Setim Tidak Heran Sikap Licik Diego Costa

Rekan Setim Tidak Heran Sikap Licik Diego Costa
Diego Costa (kaus biru) beradu fisik dengan Gabriel Paulista (kaus merah) di Liga Primer INggris, hari Sabtu (19/9) di Stadion Stamford Bridge, London. (Foto-foto: dailymail.co.uk).
Rekan Setim Tidak Heran Sikap Licik Diego Costa
Diego Costa saat merayakan kemenangan Chelsea di Liga Primer Inggris.

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Bek Chelsea, Kurt Zouma, menyebut rekan setimnya, Diego Costa, memang suka berlaku licik dan suka berpura-pura jatuh atau mengelabui lawan.

“Kami tidak terkejut karena kita tahu Díego," kata Zouma seperti diberitakan Soccerway, hari Selasa (22/9).

“Semua orang tahu Diego dan orang ini suka menipu banyak dan memancing lawan untuk tempramen dan naik pitam karena tingkahnya,” Zouma menambahkan.

Zouma mencontohkan di saat latihan Costa sering berpura-pura jatuh, atau mengelabui lawan. Tapi, menurut Zouma, hal tersebut masih dalam batas-batas sportivitas.

Diego Costa akhir pekan lalu, hari Sabtu (19/9) malam WIB menjadi pusat  perbincangan dan bahan ejekan di dunia maya akibat tingkahnya memancing emosi bek Arsenal, Gabriel Paulista.

 Cekcok dan perang mulut antara Diego Costa dan Paulista bermula saat Diego Costa terlibat kontak fisik  dengan bek Arsenal, Laurent Koscielny. Gabriel Paulista dari kejauhan ingin melerai adu fisik tersebut, tidak lama kemudian Paulista datang dan terlibat di dalamnya.

Paulista dan Costa saling dorong. Wasit Mike Dean kemudian memberi kartu kuning kepada Costa dan Gabriel.

Tapi, itu belum selesai karena Costa dan Gabriel masih saja beradu mulut. Lalu, Costa menuduh Paulista menginjak kakinya. Wasit melihat itu dan langsung mengganjar Gabriel dengan kartu merah. Paulista terlihat sangat kesal.

“Itu terjadi dalam permainan tapi di luar lapangan dia (Diego Costa, red) adalah pribadi yang baik,” kata Zouma.

“Kami bangga untuk memiliki dia, seperti pemain lain, dan kami senang untuk memenangkan laga tersebut (melawan Arsenal, red),” Zouma menambahkan.

 Piala Liga Inggris

Chelsea mempersiapkan diri untuk Piala Liga Inggris melawan tuan rumah Wallsall (klub Divisi Tiga di Asosiasi Sepak Bola Inggris). Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas menyebut partai melawan Wallsall merupakan momentum perbaikan citra buruk Chelsea agar tidak selalu di bawah bayang-bayang insiden perkelahian Diego Costa dan Paulista, hari Sabtu (19/9) lalu.

“Dia (Diego Costa, red) sangat kompetitif, ada sisi positif yakni, dia selalu haus akan kesuksesan dan kemenangan,” kata Fabregas.

Fabregas menyebut para penggemar Chelsea tetap mencintai Costa seburuk apa pun tempramen pemain tim nasional Spanyol itu di lapangan hijau.

“Mereka (pendukung chelsea, red) mendukung sepanjang waktu, jadi ini artinya sangat besar bagi kita (Chelsea, red). Tidak hanya bagi Costa,” mantan pemain Arsenal itu menambahkan.

"Saya senang kami memenangi laga itu karena itu adalah hal yang utama.

Kami  saat ini ada dalam kepercayaan diri yang lebih tinggi untuk meraih kemenangan lagi (atas Wallsall, red),” Fabregas menambahkan.

Wallsall saat ini ada di divisi tiga di Asosiasi Sepak Bola Inggris, yang secara kekuatan tim jauh lebih lemah dari Chelsea. Namun pemain Wallsall, Romaine Sawyers tetap semangat dan tidak menunjukkan rendah diri di hadapan tim yang disegani tidak hanya di Inggris namun di Eropa

tersebut.

“Kami senang menghadapi tim kuat (Chelsea, red), kami terpacu untuk bertanding dan membuktikan kami tidak kalah kelas,” kata Sawyers.

“Kami memang tidak diunggulkan, namun kami memenangkan beberapa pertandingan di Divisi Tiga dan ini membuktikan kami lebih baik, saya percaya banyak keajaiban akan terjadi,” kata Sawyers.

Jadwal Piala Liga Inggris:

Rabu (23/9) dini hari WIB:  Aston Villa v Birmingham City,  Fulham v Stoke City,  Hull City v Swansea City,  Leicester City vs West Ham United,  Middlesbrough vs Wolverhampton Wanderers,  Preston North End vs   Bournemouth,  Sunderland vs Manchester City,  Reading vs Everton.

Kamis (24/9) dini hari WIB: Crystal Palace vs Charlton Athletic, Milton Keynes Dons vs Southampton,  Newcastle United vs Sheffield Wednesday, Norwich City vs West Bromwich Albion, Tottenham Hotspur vs Arsenal,  Walsall vs Chelsea,  Liverpool vs Carlisle United,  Manchester United vs Ipswich Town.(soccerway.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home