Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:32 WIB | Rabu, 12 Agustus 2015

Messi Berharap Pedro Bertahan di Spanyol

Ilustrasi: Para pemain Barcelona bersuka cita dalam sebuah pertandingan Liga Champions. (Foto: uefa.com).

TBILISI, SATUHARAPAN.COM – Salah satu penyerang Barcelona, Lionel Messi berharap rekannya, Pedro Rodrigues, bertahan di klub Barcelona. Apalagi setelah Messi melihat penampilan gemilang Pedro saat mencetak gol kemenangan saat menghadapi  Sevilla di Piala Super Eropa.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan dia, tetapi dia layak sebagai pemain terbaik, itu keputusan dia, tapi apa pun yang dia lakukan dia layak untuk bertahan di tim (Barcelona),” kata Messi seusai laga Final Piala Super Eropa yang dimenangkan Barcelona dengan skor 5-4 di Stadion Boris Paichadzis, Tbilisi, Georgia,  seperti diberitakan soccerway.com, Rabu (12/8) dini hari WIB.

Pedro sesungguhnya bukan termasuk dalam starting line-up utama pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez karena dia baru bermain di babak kedua atau tepatnya di perpanjangan waktu menit ke-94 dengan menggantikan gelandang Barcelona, Javier Mascherano.

Pedro dikabarkan sebelum pertandingan bahwa ia menyepakati permintaan transfer dari klub Inggris, Manchester United.  

“Dia layak untuk  memberikan kontribusi besar ke klub,” kata Messi. 

Gol yang dicetak Pedro pada final Rabu (12/8) dini hari WIB merupakan  gol kedelapan yang dicetak Pedro di 18 partai di final yang dilalui sepanjang karir Pedro dengan Barcelona.

Pedro merupakan produk binaan asli Barcelona, gelandang asal Spanyol tersebut telah mempersembahkan gelar bagi Barcelona antara lain Liga Champions, Piala Raja, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol.

Sementara itu,  Javier Mascherano–yang digantikan Pedro Rodrigues di menit ke-93–berharap  Pedro masih bisa tinggal di Camp Nou. (soccerway.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home