Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:40 WIB | Kamis, 20 Agustus 2015

Pedro Rodriguez Resmi Berseragam Chelsea

Pedro Rodrigues saat masih berseragam Barcelona. (Foto: sportsmole.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Klub yang musim lalu menjadi juara Liga Inggris, Chelsea menyelesaikan penandatanganan pemain andalan klub Barcelona, Pedro Rodriguez. Pedro, sebelumnya santer diberitakan sangat terkait dengan pesaing Chelsea di Liga Inggris, Manchester United (MU).

"Saya sangat senang berada di sini," kata Pedro di situs resmi Chelsea seperti diberitakan soccerway.com, Kamis (20/8). "Saya sangat bersemangat  memulai petualangan di Chelsea karena saya hadir untuk memenangkan gelar.”

Sebelumnya sebuah laporan menunjukkan wakil ketua eksekutif Manchester United, Ed Woodward telah terbang ke Spanyol untuk menyimpulkan kesepakatan. Namun, Chelsea malah mengkonfirmasi kedatangan pemain tim nasional Spanyol tersebut ke klub yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge, London itu.

Pelatih MU Louis van Gaal dianggap tertarik pada Pedro sebagai pengganti Angel di Maria, yang bergabung Paris Saint-Germain setelah mengecewakan satu musim di MU.

"Terima kasih kepada klub dan para pendukung memberi saya kesempatan memakai seragam biru,” kata dia.

Rumor lain mengatakan  bahwa pada Januari 2015  sebenarnya pelatih Chelsea, Jose Mourinho hampir menandatangani pria berusia 28 tahun itu, namun dia malah  memilih mendatangkan gelandang Fiorentina Juan Cuadrado.  

Pedro dilengkapi dengan kemampuan sangat baik karena telah berkontribusi maksimal bagi Barcelona,  dengan memenangkan 20 penghargaan  di tim yang bermarkas di Stadion Camp Nou tersebut, termasuk lima gelar  Liga Spanyol, tiga medali Piala Raja dan Liga Champions tiga kali.

Thierry Henry, pesepak bola legendaris Prancis yang pernah berseragam Barcelona mengenang kebersamaan, saat dia dahulu masih bergabung di Barcelona dan berlatih bersama dengan Pedro.

“Pedro adalah contoh pesepak bola yang profesional,” kata dia.

Henry pernah bersama-sama dengan Pedro selama tiga musim di Barcelona, dan Henry percaya Chelsea tidak salah memilih.

“Dia mampu menghadirkan tekanan bagi lawan dari lini depan, tapi dia juga pemain yang disenangi setiap pelatih karena dia akan  selalu 100 persen siap, dan jarang cedera,” kata Henry.

"Dia bisa beradaptasi dengan cara main sepak bola Inggris, dia tidak harus belajar,” Henry menambahkan. (soccerway.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home