Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:25 WIB | Selasa, 27 Mei 2014

Rekayasa Lalu Lintas MH Thamrin Mulai Diberlakukan

Rekayasa Lalu Lintas MH Thamrin Mulai Diberlakukan
Rekayasa arus lalu lintas terkait dengan pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) mulai diberlakukan di Jalan MH Thamrin dari arah Blok M menuju Harmoni Jakarta Pusat, Selasa (27/5). Rencananya penyempitan jalur lalu lintas akan dilaksanakan sampai dengan 15 minggu mendatang menunggu pembangunan Stasiun MRT di bundaran Tugu Selamat Datang rampung. (Foto-foto : Dedy Istanto).
Rekayasa Lalu Lintas MH Thamrin Mulai Diberlakukan
Seorang petugas saat mengatur arus lalu lintas yang masuk ke jalur busway bagi kendaraan umum sebagai bagian dari sistem penyempitan jalur yang mulai diberlakukan hari ini.
Rekayasa Lalu Lintas MH Thamrin Mulai Diberlakukan
Sejumlah kendaraan umum yang melintas masuk ke jalur busway sebagai bagian dari rekayasa lalu lintas yang mulai diberlakukan terkait dengan pembangunan MRT tahap II di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.
Rekayasa Lalu Lintas MH Thamrin Mulai Diberlakukan
Rekayasa arus lalu lintas menggunakan sistem Contraflow dari arah Blok M menuju Harmoni Jakarta Pusat sebagai bagian dari penyempitan lajur terkait dengan pembangunan stasiun MRT di sekitar bundaran Tugu Selamat Datang, Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Rekayasa arus lalu lintas fase pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) tahap II Jalan MH Thamrin akan dilakukan penyempitan jalur ke arah Utara. Hal tersebut mulai terlihat pada Selasa (27/5) yang melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem Contraflow dari arah Blok M menuju Harmoni.

Pelaksanaan penyempitan jalur ruas jalan sisi Barat MH Thamrin akan berlangsung selama kurang lebih 15 minggu mendatang sampai pembangunan Stasiun MRT di bundaran Tugu Selamat Datang rampung. Pembangunan Stasiun sepanjang 200 meter tahap II sampai IV rencananya akan berlangsung sampai 19 Juli 2014 mendatang.

Dengan adanya penyempitan jalur yang sebelumnya untuk lima lajur di jalur reguler ditambah dengan jalur busway akan berkurang menjadi empat lajur ditambah satu jalur untuk busway yang bisa juga digunakan bagi kendaraan umum. Sementara untuk arah sebaliknya dari arah Monas tetap dipertahankan menjadi lima lajur ditambah satu lajur untuk busway lantaran karena ruas jalan tersebut lebih padat.

Rencananya besok, Rabu (28/5) akan ada keterangan pers dari pihak MRT untuk menjelaskan rekayasa arus lalu lintas yang akan dilaksanakan di sepanjang Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home