Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 21:12 WIB | Rabu, 13 Agustus 2014

Rekor, Penjualan Sony PS4 Lampaui Sepuluh Juta Unit

Sony mengatakan bahwa penjualan global untuk konsol PlayStation 4 melonjak melebihi 10 juta unit dalam waktu kurang dari setahun. (Foto: gamespot.com)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Sony mengatakan bahwa penjualan global untuk konsol PlayStation 4 melonjak melebihi 10 juta unit dalam waktu kurang dari setahun, sebuah rekor untuk raksasa elektronik Jepang itu.

Sony PS4, dirilis November tahun lalu, jadi bidang unggulan untuk perusahaan yang sedang kesulitan tersebut. Sebelumnya pada tahun ini Sony melancarkan rencana restrukturisasi besar-besaran sebagai upaya untuk bisa kembali menghasilkan keuntungan.

Peluncuran PS4 di Amerika Serikat dan pasar-pasar lainnya membantu meningkatkan keuntungan Sony setelah respons mengecewakan terhadap konsol versi sebelumnya, PS3.

Sebagai perbandingan, konsol Nintendo Wii U yang dirilis akhir 2012 memakan waktu lebih dari satu tahun untuk menjual 5,86 juta unit.

“Itu adalah tonggak sejarah historis yang memperkuat laju penjualan PS4 yang memecah rekor dan pergerakan yang tercipta di antara pemain di seluruh dunia dalam menentukan game generasi baru,” kata Shawn Layden, presiden sekaligus CEO Sony Computer Entertainment America, dalam sebuah pernyataan, Rabu (13/8). (AFP)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home