Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 11:47 WIB | Rabu, 12 Agustus 2015

Reshuffle, Barang Pribadi Racmat Gobel Diangkut?

Beberapa orang mengikat barang di mobil di area gedung utama Kemendag yang berada di Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat, Rabu (12/8). (Foto: Diah. A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sejak Senin (11/8) malam santer terdengar Presiden RI Joko Widodo akan mengganti beberapa menteri (reshuffle) Kabinet Kerja. Kabarnya ada enam menteri yang akan diganti, salah satunya Menteri Perdagangan, Racmat Gobel.

Sepertinya sedikit jelas dengan adanya mobil Toyota Kijang Rover berwarna biru donker yang parkir di area gedung utama Kementerian Perdagangan pada hari Rabu (12/8). Mobil itu membawa beberapa barang pribadi seperti satu lukisan berukuran besar yang terbungkus rapih dengan kertas koran dan diikat di atas mobil. Kemudian, di dalam mobil ada beberapa lukisan berukuran sedang dan televisi LED.

Ketika ditanya mengenai barang-barang tersebut, Humas Kementerian Perdagangan belum mau memberikan keterangan dan meminta wartawan untuk tidak mengambil gambar juga tidak berkumpul di gedung utama Kemendag yang berada di Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat itu.

Pengemudi dari mobil Kijang tersebut mengatakan bahwa ada beberapa mobil yang mengangkut barang-barang pribadi yang diduga adalah milik Rachmat Gobel.

“Ada tiga mobil,” kata dia kepada para wartawan di depan Gedung Utama Kemendag.

Kemudian, pada pukul 10.23 WIB, mobil itu pergi meninggalkan kantor Kemendag yang kemudian disusul oleh mobil Kijang Inova berwarna putih.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home