Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 16:03 WIB | Kamis, 13 Oktober 2016

Resmi Didukung PPP Djan Faridz, Ahok: Terima Kasih

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: Febriana Dyah Hardiyanti)

JAKARTA SATUHARAPAN.COM – Resmi mendapatkan dukungan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Djan Faridz, dalam deklarasi bersama hari Jumat (7/10) lalu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengucapkan terima kasih.

“Ya. Terima kasih atas dukungannya,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, hari Kamis (13/10) siang.

Bersama Sekretaris Jenderal PPP, Dimyati Natakusumah, Djan Faridz mengadakan deklarasi bersama mendukung pasangan cagub/cawagub dalam Pilkada DKI 2017, Ahok-Djarot Saiful Hidayat, yang dihadiri oleh Ketua DPD Hanura DKI Jakarta, Ongen Sangadji, di Kantor DPP PPP, Jakarta.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan rapat pleno DPP PPP tanggal 4 Oktober 2016 dan Silaturahmi Nasional PPP tangga 6 Oktober 2016, dengan mempertimbangkan kinerja petahana Ahok-Djarot. Kinerja keduanya dirasakan baik dan mampu melaksanakan program-program penataan Ibu Kota, sehingga dinilai pantas mendapatkan dukungan PPP.

Berbeda dengan PPP kubu Romahurmuziy. Kubu Romahurmuziy resmi tergabung dalam koalisi yang dibentuk bersama Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Amanat Nasional untuk mendukung pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Sebelumnya, Ahok mengaku telah mengetahui adanya dukungan dari PPP kubu Djan Faridz kepadanya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Kalau mau dukung mah biasa saja. Saya sama Djan Faridz dekat kok," ucap Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, hari Jumat (7/10).

Ahok mengaku juga kerap berdiskusi dengan petinggi PPP kubu Djan Faridz yaitu Dimyati Natakusumah saat dia masih menjadi anggota Komisi II DPR. Hingga kini, dia dan Dimyati masih berhubungan baik.

“Saya sering komunikasi sama Pak Dimyati, dia temen baik saya di Baleg dulu. Dari dulu Pak Dimyati sudah bilang akan mendukung saya meskipun dia sekretaris jenderalnya PPP. Secara pribadi dia sudah lama bilang mendukung saya,” katanya.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home