Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:18 WIB | Minggu, 03 Mei 2015

Rexy Puas Simulasi Piala Sudirman

Bellaetrix Manuputty, salah satu andalan tunggal putri bulu tangkis Indonesia. (Foto: Humas PBSI).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabidbinpres) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh indonesia Rexy Mainaky mengaku puas laga simulasi Piala Sudirman 2015 yang digelar para pebulu tangkis yang akan berlaga di kejuaraan yang akan dimulai pada Minggu (10/5) tersebut.

“Dari simulasi ini, saya menilai anak-anak sudah siap semua. Namun saya telah menugaskan tim pelatih untuk mengevaluasi kondisi fisik anak-anak. Pokoknya yang paling utama adalah mengarahkan para atlet untuk stay focus," kata Rexy seusai melihat laga simulasi yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga Asia Afrika, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/5) sore WIB.

Laga simulasi Piala Sudirman mempertandingkan dua tim yang dibentuk sementara oleh PBSI yakni tim Elang dan tim Banteng. Di partai pembuka ada laga tunggal putri yang mempertemukan dua pemain senior, Bellaetrix Manuputty melawan Linda Wenifanetri. Bella, pemain asal klub Jaya Raya Jakarta, berhasil membuka jalan buat tim Banteng dengan menundukkan Linda dengan skor 21-17, 21-16. Bella tampil memukau dengan pukulan-pukulan ajaib yang kerap menyulitkan Linda.

Pertarungan ganda putra yang dimainkan di urutan kedua juga berlangsung seru. Pertandingan straight set ini dimenangkan oleh Marcus/Kevin dengan skor 21-9, 21-18.

"Penampilan para pemain di simulasi ini sudah cukup baik, hanya saja tadi Angga/Ricky yang belum keluar semua kemampuannya karena mereka lebih senior sehingga ada perasaan harus menang melawan Marcus/Kevin. Mungkin kalau lawannya Hendra (Setiawan)/(Mohammad) Ahsan, mereka akan tampil nothing to lose," kata Rexy Mainaky.  

Nomor ganda putri yang berlangsung sengit tiga set akhirnya dimenangkan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris atas senior mereka, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dengan skor 17-21, 21-19, 21-19. Tim Elang pun berada di atas angin dengan unggul 2-1.

Sementara itu duel dua tunggal putra muda Indonesia di partai keempat berhasil dimenangkan oleh Jonatan Christie yang mendapat atensi dari para penonton, apalagi ia dan Firman mereka menjadi andalan tim Merah-Putih di Piala Sudirman yang berlangsung pada 10-17 Mei 2015 di Dongguan, Tiongkok. Kemenangan Jonatan menjadi penentu kemenangan tim Elang dengan skor sementara 3-1.

Partai kelima yang tak lagi menentukan, akhirnya dimenangkan tim Banteng. Dua ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto saling adu di lapangan. Praveen/Debby dengan mengejutkan berhasil mengalahkan senior mereka dengan skor 21-14, 21-19.  Jonatan Christie menjadi penentu kemenangan tim Elang usai menekuk tim Banteng yang diwakili Firman Abdul Kholik.  (badmintonindonesia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home