Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 17:21 WIB | Rabu, 10 Agustus 2016

Risma Jadi Jurkamnas, Djarot: akan Lebih Besar Lagi

Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Didapuk menjadi Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017 oleh partai PDIP, Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini, dianggap mampu memberikan kemaslahatan bagi masyarakat banyak.

Wakil Gubernur DKI Jakarta sekaligus Ketua DPP PDIP bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan, Djarot Saiful Hidayat, selain mengatakan hal tersebut, sekaligus seakan memberi kode bahwa Risma kelak bisa saja diusung PDIP menjadi DKI 1.

“Benar, Bu Risma sebagai Jurkamnas. Kami partai juga akan melihat kepentingan yang lebih besar,” kata Djarot, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, hari Rabu (10/8) sore.

Djarot berpendapat, ada peluang bagi Risma untuk dapat diusung maju dalam kontestasi demokrasi di DKI mendatang dengan rekomendasi DPP dan ketua umum (Ketum) partai PDIP.

“Semua ada peluang dengan rekomendasi DPP dan ketum,” katanya.

Adanya isu Risma akan diusung PDIP menjadi calon gubernur yang disandingkan dengan Sandiaga Salahuddin Uno yang diusung oleh Partai Gerindra, dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, membuat keeksisan mereka dianggap akan mampu menandingi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ahok menilai hal ini justru akan menguntungkan warga DKI Jakarta.

“Semua bebas. Saya senang kalau semakin banyak orang mau jadi gubernur DKI Jakarta, apalagi dari daerah. Bagi saya, orang Jakarta akan diuntungkan dengan banyaknya pilihan,” kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, hari Senin (1/8) pagi.

Menurutnya, Jakarta harus menjadi titik semua kepala daerah yang dianggap berhasil di daerahnya.

“Dulu kita sudah uji coba mendatangkan gubernur dari Palembang. Masyarakat Jakarta bisa melihat dan membandingkan. Semua harus dibandingkan,” katanya. 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home