Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:53 WIB | Selasa, 17 Maret 2015

Roma Gagal Dekati Juventus, Dipermalukan Sampdoria

Kemelut di depan kotak penalti AS Roma (kaus hitam cokelat), saat menghadapi Sampdoria (kaus biru). (Foto: fifa.com).

ROMA, SATUHARAPAN.COM – AS Roma gagal mendekati perolehan poin Juventus yang bertindak selaku pemimpin klasemen Liga Italia karena tim dengan julukan Serigala Ibu Kota itu ditundukkan tamunya Sampdoria dengan kedudukan 0-2 pada pertandingan yang dihelat di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (17/3) dini hari WIB.

AS Roma berada di peringkat kedua Liga Italia dengan 50 poin dari 27 pertandingan yang telah dimainkan, sementara Juventus unggul dengan 64 poin di peringkat pertama dari 27 laga yang telah dimainkan. Sampdoria peringkat keenam dengan 45 poin dari 27 laga.

Tim di bawah asuhan pelatih Rudi Garcia di babak pertama sempat mengancam gawang Sampdoria namun peluang dari penyerang AS Roma, Miralem Pjanic gagal berbuah gol karena bola tendangan Pjanic dimentahkan penjaga gawang Sampdoria, Emiliano Viviano.

Tuan rumah nyaris membobol Sampdoria di menit 18, tapi bola tendangan akrobatik gelandang AS Roma Seydou Keita gagal berbuah gol karena dinilai off-side setelah menyambut umpan silang Alessandro Florenzi.

Roma kembali mendominasi awal paruh kedua, namun  Florenzi membuang percuma  peluang menceták gol dari jarak dekat saat bekerja sama  dengan Totti menit ke-55. 

Secara mengejutkan, Sampdoria malah membobol gawang AS Roma  di menit 60. Bola tendangan penjuru dioper pendek kepada Samuel Eto'o dan penyerang asal Kamerun ini menggiring bola melewati dua pemain Roma, Juan Iturbe dan Mralem Pjanic sebelum melepas umpan tarik ke tengah. Alessio Romagnoli mengontrol bola, lalu memberikan pada De Silvestri, yang melewati Florenzi sebelum mengarahkan bola tepat sasaran.

AS Roma dipastikan kalah 0-2 setelah kebobolan kembali  ketika laga hanya tinggal 12 menit saja.  Gol Sampdoria diciptakan Ezequiel Muriel. Kans menyamakan kedudukan pun semakin menipis, apalagi saat Florenzi kembali gagal memanfaatkan peluang emas di kotak penalti menit ke-88.

 Akhir kata, AS Roma gagal mendekati pemimpin klasemen Juventus dan harus mengakui keunggulan Sampdoria.  Hasil Pertandingan Lainnya:  Torino 0 - 2 Lazio,  Fiorentina 2 - 1 AC Milan. (goal.com/livescore.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home